UIN Goes to SMAN 1 Tangsel

UIN Goes to SMAN 1 Tangsel

KORANTANGERANG.com – Menjelang musim penerimaan calon mahasiswa baru tahun akademik 2017/2018, UIN Jakarta hingga kini banyak menerima kunjungan sejumlah pelajar kelas 11 dan 12 dari berbagai sekolah tingkat SLTA di seluruh Indonesia.

Bahkan tak hanya itu, UIN Jakarta juga terus aktif menggelar program “UIN Goes to School” ke berbagai sekolah, baik di wilayah Jabodetabek maupun di luar Jabodetabek.

 Pada Kamis (22/12), program “UIN Goes to School” digelar di SMAN 1 Kota Tangerang Selatan, Banten, di Ciputat. Sasaran utama program sosialisasi kampus tersebut adalah para pelajar kelas 12 dari berbagai jurusan.

Koordinator program Evanauli Aprilla mengatakan, kegiatan “UIN Goes to School” bertujuan agar masyarakat sekolah, khususnya para pelajar tingkat akhir, dapat mengetahui secara detail mengenai informasi perguruan tinggi.

Informasi kampus tersebut tak hanya berupa pilihan program studi yang ditawarkan melainkan juga mekanisme pendaftaran, biaya kuliah, beasiswa, kegiatan akademik, dan kegiatan mahasiswa.

“Melalui program ini kami berharap masyarakat pelajar di SMAN 1 Kota Tangsel dapat mengetahui proses perkuliahan dan seleksi masuk di UIN Jakarta secara utuh,” katanya dinukil Tangsel Pos, di laman uinjkt.ac.id.

Program “UIN Goes to School” kali ini dilakukan secara sederhana di Aula SMAN 1. Sosialisasi dilakukan oleh tim terpadu, terdiri atas bidang publikasi dan dokumentasi serta bidang akademik.

Sejumlah pelajar terlihat antusias untuk mengetahui informasi tentang kampus yang berdiri sejak 1957 tersebut. Namun, ironisnya, meski berdiri lama dan jarak yang dekat, hanya beberapa pelajar saja yang tahu tentang keberadaan kampus tersebut. Hal itu dapat dimaklumi mengingat sosialisasi UIN Jakarta baru beberapa kali diadakan di sekolah itu.

“Para pelajar belum banyak tahu (tentang kampus UIN Jakarta). Padahal, jaraknya hanya dalam hitungan menit saja,” ujar Eva, sapaan akrab Evanaulli Aprilla.

Untuk itu, Evanauli berharap melalui program sosialisasi kampus akan lebih banyak pelajar SMAN 1 yang mengenal UIN Jakarta. @DF

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.