UAMBN MAN 1 Kota Tangerang Aman, Tertib dan Lancar

UAMBN MAN 1 Kota Tangerang Aman, Tertib dan Lancar

korantangerang.com – Pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) di MAN 1 Kota Tangerang yang dimulai Senin (14/3), berlangsung dengan aman, tertib dan lancar. Soal-soal ujian maupun lembaran jawaban tidak ada satupun yang mengalami kekurangan.

Kepala Sekolah MAN 1 Kota Tangerang, Ummu Athiyah, ditemui saat pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) mengatakan ujian akhir ini ikut menentukan sekali lulus atau tidaknya siswa-siswa, peserta yang mengikuti Ujian Akhir Madrasah tahun ini berjumlah 225 siswa.

Ummu menerangkan, peserta ujian memasuki ruangan dan menunggu ujian dimulai. Mata pelajara Al-Qur’an Hadist adalah ujian pertama untuk jurusan IPA/IPS/Bahasa, sedangkan Ilmu Kalam adalah ujian untuk jurusan keagamaan.

“Semua peserta ujian terlihat tenang dalam mengerjakan soal-soal tersebut dan mereka dapat menyelesaikannya tepat waktu,” terang Ummu.

Ummu juga mengapresiasi kesiapan dari panitia UAMBN di sekolah, sehingga mampu menyelenggarakan UAMBN dengan baik. Ummu juga berpesan kepada peserta ujian untuk tidak melakukan tindakan-tindakan negatif selama melaksanakan ujian seperti mencontek. “Yakin pada diri sendiri, hindari mencontek karena evaluasi ini adalah tanggung jawab untuk masa depan kalian,” katanya.

Harapan Ummu, proses evaluasi ini siswa-siswi akan mendapatkan hasil yang maksimal yang pada akhirnya kualitas anak didik akan meningkat sehingga dapat mewujudkan karakter positif bagi anak didik sebagai modal untuk terju ditengah-tengah masyarakat.@Yan

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.