TPU Gempol Sari Minim Penerangan

TPU Gempol Sari Minim Penerangan

korantangerang.com – Tempat pemakaman umum (TPU) milik desa Gempol Sari Kecamatan Sepatan Timur Kabupaten Tangerang seluas sekitar 3 hektar sejak Senin (11/1) yang baru lalu telah di pasang penerangan jalan umum (PJU) ditiga titik seputar makam tersebut. Pemasangan PJU yang mengunakan anggaran swadaya murni masyarakat Gempol Sari. Hal ini melatar belakangi aspirasi masyarakat sekitar dilengkapi dengan kepedulian masyarakat sehingga semua itu dapat terlaksana dengan baik.

Pemasangan PJU yang melibatkan 10 orang warga serta 3 orang ahli dibidang instalasi. Pemasangan PJU yang juga bantu oleh Juni selaku kepala desa Gempol Sari juga melibatkan Babinsa yakni Serda Apud dan Misi selaku warga RW 03/05.

Juni kepada Koran Banten mengatakan, pemasangan PJU tersebut dianggarkan dari swadaya masyarakat murni, yang bertujuan untuk penerangan seputar makam karena banyaknya aspirasi dari masyarakat. “Maka berkat partisifasi masyarakat, Alhamdulillah penerangan makam sudah terlaksana dengan 3 titik tiang, dan secara bertahap nantinya disisi jalan arah ke makam akan dipasang lampu-lampu penerangan,” paparnya.

Dijelaskan pula oleh Juni, bahwa jumlah penduduk saat ini semakin bertambah, sedangakan kondisi makam sudah kurang layak, maka idealnya harus ada penambahan lahan TPU, serta pemagaran sepanjang 800 meter halnin sangat diharapkan oleh masyarakat. “Kami sudah berupaya mengusulkan pemagaran tersebut melalui musrenbang, tapi hingga saat ini belum terealisasi,” katanya.

Hal ini diamini oleh Misi warga RW 03/05, terkait pemagaran dirinya berharap kepada Dinas terkait agar merespon harapan warga, mengingat semakin padat nya penduduk. “Untuk mengantisipasi harus dipersiapkan lahanya jauh-jauh hari,” kata Misi.(Wan/Yudi).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.