Tips Makan Siang Sehat

Tips Makan Siang Sehat
Posted by:

korantangerang.com – Jam makan siang merupakan jam yang ditunggu-tunggu biasanya oleh para karyawan di kantor.

Bahkan terkadang kita sudah memikirkannya sejak pagi hari, akan makan dimana kita siang ini? Menu makan siang hari ini apa? Atau makan siang kali ini bersama siapa saja?

Tetapi banyak hal yang terjadi setelah makan siang, misalnya wewaktu kembali ke kantor jadi merasa ngantuk karena hidangan yang dimakan waktu makan siang terlalu banyak ataupun membuat perut menjadi begah.

Nah, korantangerang.com punya tips sehat agar makan siang Anda jadi lebih sehat dan bermanfaat.

Mengonsumsi Buah
Sebelum makan siang dimulai, dapat dimulai dengan makan buah-buahan seperti pear ataupun apel. Buah-buahan ini selain mengandung banyak serat, juga membantu Anda yang sedang menjalankan diet untuk menurunkan berat badan menjadi lebih cepat, karena efek serat yang diberikan. Jadi akan membuat perut merasa cukup kenyang sebelum menyantap karbohidrat dan lemak.

Membawa Menu Makan Siang Sendiri
Selain lebih sehat dengan membawa makan siang sendiri, sebuah studi yang digelar Goergia State University menyatakan bahwa orang lebih banyak makan jika makan bersama teman. Jadi, makan siang bersama teman di luar (restoran) akan membuat Anda makan dengan porsi yang jauh lebih banyak dari biasanya. Namun, tetap bisa dilakukan sesekali tanpa mengurangi nilai interaksi sosial bersama teman-teman tentunya.

Makan Sup
Makan siang dengan sup, kandungan kalorinya lebih sedikit. Sup yang menggunakan krim akan memberikan efek kenyang yang lebih cepat.

Konsumsi Protein
Kenapa mengkonsumsi protein? Karena protein wajib dikonsumsi untuk mempertahankan metabolisme tubuh dan menekan selera makan juga tentunya.

Makan Secara Perlahan
Nikmati setiap suapan yang masuk kedalam mulut Anda dan kunyah secara perlahan, Hal ini juga yang membuat Anda akan merasa cepat kenyang dan makanan yang terkunyah dengan baik akan juga tercerna dengan baik oleh tubuh.

Mulai sekarang Anda bisa menerapkan pola makan siang yang sehat dan bermanfaat ini. Agar tidak perlu lagi merasakan ngantuk yang menghantui ataupun kekenyangan setelah makan siang yang akan berakibat tidak produktifnya Anda di kantor

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.