Tips Charge Baterai Ponsel yang Benar & Aman

Tips Charge Baterai Ponsel yang Benar & Aman

KORANTANGERANG.com – Melakukan pengisian daya untuk baterai ponsel sering dilakukan para pengguna. Terkadang, kesalahan pada saat mengisi daya bisa mengakibatkan dampak buruk bagi ponsel.

Diambil dari berbagai sumber, berikut cara melakukan pengisian daya baterai ponsel secara benar dan aman.

Modus Airplane

Baterai bisa terkuras bila pengguna mengaktifkan Wifi dan mobile data. Di samping itu, melakukan streaming video atau menjalankan aplikasi secara online bisa membuat baterai cepat habis. Maka, pastikan konektivitas terhenti total dengan mengaktifkan modus Airplane.

Matikan Fitur atau Aplikasi

Pada saat melakukan pengisian daya, perlu diperhatikan beberapa fitur atau aplikasi yang sedang berjalan. Matikan fitur atau aplikasi yang tidak terpakai, misalnya bluetooth, Wifi, paket data, GPS dan sebagainya.

Hindari Penggunaan Ponsel

Apabila pengguna tidak memiliki urusan yang benar-benar penting, sebaiknya hindari menyentuh ponsel, yang menyebabkan layar ponsel menyala. Seperti diketahui, layar ponsel menjadi komponen utama mengapa baterai ponsel cepat habis. Untuk itu, hindari penggunaan ponsel selama proses pengisian sedang berlangsung.

Matikan Smartphone

Bila baterai ponsel perlu di-charge dan pengguna tidak benar-benar memiliki kebutuhan mendesak untuk memakai ponsel tersebut, sebaiknya mematikan ponsel adalah pilihan yang tepat. Dengan mematikan ponsel, proses pengisian lebih optimal dan pengguna tidak tergoda untuk memainkan perangkat mobile tersebut. @DF

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.