Tips Akses PC via Smartphone Android

Tips Akses PC via Smartphone Android

Untuk bisa mengakses PC secara remote, pengguna bisa memanfaatkan metode sebagai berikut. Pastikan pengguna telah memasang aplikasi Chrome Remote Desktop di Android.

Diambil dari berbagai sumber, pengguna perlu mempersiapkan akun Google, komputer PC/laptop serta smartphone Android dengan OS minimal versi 4.0 Ice Cream Sandwich.

Pengguna juga perlu mengunduh dan install Google Chrome terbaru di komputer, lalu login di Google Chrome menggunakan akun Google. Bila sudah, kini install Chrome Remote Desktop Extension untuk Google Chrome pengguna.

Apabila sudah, berikutnya jalankan Ekstension itu dan temukan pilihan Enable remote connections. Kini pengguna bisa memasukan PIN yang terdiri dari enam karakter.

Selanjutnya, install software Chrome Desktop Remote Host di PC. Software ini yang akan menghubungkan PC pengguna dengan perangkat Android.

Berikutnya, Anda bisa membuka Chrome Remote Desktop yang telah terpasang di Android. Pengguna akan menemukan nama PC yang bisa diakses secara remote. Bila belum ditemukan, pengguna bisa mengklik tombol refresh@SINTA

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.