Tiongkok, Wisatawan Asia Terbanyak Berwisata Gunakan Cruise

Tiongkok, Wisatawan Asia Terbanyak Berwisata Gunakan Cruise

korantangerang.comAsia didaulat sebagai kawasan yang paling berkembang pesat di dunia dalam hal peningkatan jumlah penumpang kapal pesiar.

Berdasarkan laporan Cruise Line International Association (CLIA), kawasan ini mengalami peningkatan mencapai 24 persen.

Menurut studi yang dilakukan Asia Cruise Tren CLIA, industri pelayaran Asia mengalami peningkatan yang sangat pesat hingga memecahkan rekor tahun sebelumnya, dengan total 2,08 juta wisatawan pada 2015.

Hampir setengah dari penumpang tersebut berasal dari daratan Tiongkok, dengan total 986.000 wisatawan. Hal ini membuktikan bahwa terjadi peningkatan mencapai 40 persen tiap tahunnya.

Angka tersebut juga membuat Tiongkok menjadi satu-satunya negara di dunia yang menyumbangkan jumlah wisatawan kapal pesiar terbanyak. DilansirTraveldailymedia, Rabu (17/8/2016).

Laporan ini juga menegaskan peningkatan jumlah pelayaran di wilayah tersebut, yang diprediksi akan mencapai 1.560 kapal pesiar pada 2016, naik 43 persen dibandingkan tahun lalu.

“Industri pelayaran Asia telah menunjukkan pertumbuhan yang sangat pesat. Menanggapi hal ini, kami akan memberikan kapal pesiar dengan fasilitas yang sangat memuaskan,” tutur Presiden dan CEO CLIA, Cindy D’Aoust.

“Wisata kapal pesiar ini juga menjadi salah satu alternatif bagi wisatawan internasional untuk mengunjungi destinasi-destinasi menarik di Asia, dalam cara yang nyaman dan aman,” tambahnya. @DF

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.