Tingkatkan Kondusifitas, Wali Kota Peran Aktif Masyarakat

Tingkatkan Kondusifitas, Wali Kota Peran Aktif Masyarakat

korantangerang.com – Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah meminta kepada pihak kepolisian untuk mengerahkan personil guna menjaga titik yang dirasa rawan tindak kejahatan.

Hal tersebut ditegaskan Wali Kota saat mengecek langsung ruas jalan Benteng Betawi, Sabtu (13/08) malam.

“Saya juga perintahkan personil Satuan Polisi Pamong Praja (SatpolPP) untuk lebih meningkatkan kewaspadaan di titik-titik yang rawan.” Tegasnya.

“Kita mengharapkan peran aktif masyarakat untuk bisa menjaga keamanan di lingkungan masing-masing dengan kembali menggalakkan ronda contohnya,” Jelasnya.

Terkait dengan kondusifitas kota, Wali Kota juga akan lebih memaksimalkan peran tiga pilar yakni Polri, TNI dan sipil. “Karena ini menjadi tanggung jawab kita semua,” Terangnya.

“Kita budayakan wajib melapor bila ada kejadian dengan cepat agar dapat diusut oleh petugas sehingga tercipta keamanan lingkungan,” katanya.

Bahkan pihaknya mengharapkan agar setiap tamu dalam waktu satu kali 24 jam tidak melaporkan kepada RT setempat supaya segera ditanyakan langsung. Menurut dia, tindakan tersebut agar warga merasa nyaman dan aman bila memang ada tamu yang sudah dikenal.

“Jangan sampai ada timbul kecurigaan karena tamu yang datang menginap tidak melapor padahal tidak dikenal,” ujarnya.

Demikian pula bagi warga yang mengontrak rumah atau tempat kos supaya melaporkan ke Ketua RT setempat dan pemilik kontrakan supaya mengawasi dan mendata identitas mereka. Upaya tersebut merupakan pengamanan terbaik mulai dari tingkat RT hingga ke kelurahan dan dapat mendeteksi secara dini aksi teror oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.

Wali Kota juga telah memerintahkan pihak Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Tangerang untuk menambah lampu penerangan jalan umum (PJU) di lokasi-lokasi yang rawan terutama di taman-taman kota yang terkadang disalah gunakan untuk pacaran.

“Segera pasang lampu di setiap taman kota, biar enggak ada lagi yang mojok,” Tegas Wali Kota yang kebetulan sebelumnya juga telah memergoki pasangan yang berbuat mesum di pinggir Cisadane.

Setelah berkeliling Jl. Benteng Betawi, Wali Kota yang berkendara menggunakan mobil Pol PP selanjutnya menuju depan Pasar Induk Tanah Tinggi, di lokasi tersebut Wali Kota juga turun langsung untuk menertibkan para pedagang yang berjualan di pinggir Jl. Sudirman. Wali Kota juga meminta kepada pengelola Pasar Induk Tanah Tinggi untuk mengatur kembali akses masuk dan keluar ke pasar. @ADVERTORIAL/HMS

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.