Tinggalkan Tiga Kebiasaan Ini Jika Ingin Hidup Bahagia

Tinggalkan Tiga Kebiasaan Ini Jika Ingin Hidup Bahagia
Posted by:

bahagiaSetiap orang menginginkan bisa memiliki kehidupan yang bahagia. Sayangnya tidak semua orang tahu bagaimana cara membahagiakan diri sendiri.

Konsultan gaya hidup asal AS, Jenn Hand, menyarankan ada tiga kebiasaan yang harus kita tinggalkan jika ingin mendapatkan kebahagiaan. Inilah tiga kiat Jenn Hand .
Berhentilah Menuntut Diri Sendiri Menjadi Sosok Sempurna
Setiap orang harus menyadari jika tidak ada seorang pun di dunia ini yang sempurna. Jika kita melihat orang lain begitu sempurna, maka singkirkan jauh-jauh anggapan itu dari pikiran kita. Setiap manusia diciptakan dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Adalah suatu hal yang wajar jika manusia melakukan kesalahan atau menjalani hidup yang tidak mulus. Beri toleransi kepada diri sendiri. Tidak masalah jika sesekali kita menyantap makanan yang tidak enak, menghadapi perselisihan dengan anggota keluarga, atau hasil pekerjaan di kantor tidak sesuai harapan. “Dari situ Anda belajar hal-hal baru dan mengevaluasi diri,” kata Jenn.

Berhenti Mencela Diri Sendiri
Ada kalanya kita tidak dapat meraih target hidup sesuai yang kita harapkan. Padahal kita sudah berusaha tegas kepada diri sendiri dan berupaya penuh. Jika itu yang terjadi, mungkin ini saatnya kita memberi kelonggaran. Sesekali biarkan diri kita menjadi orang yang sangat bebas. Tidak perlu mencela apa yang sudah kita dapatkan saat ini meskipun apa yang kita miliki terlihat biasa-biasa saja.

Berhenti Membandingkan Diri dengan Orang Lain
Di era menjamurnya media sosial seperti saat ini, sangat mudah bagi kita mengakses informasi tentang rekan atau relasi. Lewat Facebook, Twitter, atau Instagram rekan-rekan kita selalu meng-update kondisi terbarunya. Tak jarang kita melihat kehidupan mereka tampak sangat glamor dan bahagia. Pernikahan yang sempurna, rumah dan mobil baru, atau liburan ke tempat mahal memang tampak menyilaukan. Tapi tunggu dulu, tidak sepenuhnya apa yang dikabaran lewat media sosial itu benar. Syukuri apa yang kitamiliki karena itu akan membuat hidup lebih bahagia. “Anda tidak akan pernah bisa membandingkan apa yang ada dalam diri anda dengan apa yang tampak di permukaan orang lain,” ujar Jenn.

sumber : republika

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.