Tim Verifikasi Kota Tangerang Menyambangi SMPN 7

Tim Verifikasi Kota Tangerang Menyambangi SMPN 7

korantangerang.com-Puluhan tanaman tampak menghiasi setiap sisi di SMP Negeri 7 Kota Tangerang, ditambah lagi sebuah air mancur yang menghadap langsung pintu gerbang utama telah menambah keindahan di halaman sekolah tersebut.

Tak ayal, keadaan tersebut mengundang decak kagum tim verifikasi Adiwiyata Kota Tangerang akan kebersihan dan kenyamanannya.

“Lumayan bagus juga ini sekolahnya, bersih, asri dan indah ya,” tutur salah seorang tim verifikasi.

Kepala SMPN 7 Kota Tangerang Hj. Sudjiawati M.Pd Kepada wartawan menjelaskan, pihaknya sengaja mengusung konsep adiwiyata lantaran program tersebut diyakini dapat menciptakan kebersamaan seluruh warga sekolah sehingga menciptakan kondisi belajar mengajar yang lebih nyaman dan kondusif bagi seluruh warga sekolah.

“Kalau sudah nyaman dipastikan dapat mencapai standar kompetensi dasar dan standar kompetensi lulusan pendidikan dasar dan menengah kan,” kata Kepala sekolah.

Disamping itu, dengan dicanangkannya program adiwiyata diharapkan dapat meningkatkan efisiensi penggunaan dana operasional sekolah melalui penghematan dan pengurangan konsumsi dari berbagai sumber daya dan energi.

“Artinya kita bisa menghemat listrik dan lain sebagainya,” singkat Dia

Diutarakannya, menjadi tempat pembelajaran tentang nilai nilai pemeliharaan dan pengolahan lingkungan hidup yang baik bagi warga sekolah dan masyarakat sekitar juga disebut kepsek sebagai salah satu tujuan menyandang sekolah adiwiyata.

“Kami berharap dapat meningkatkan upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup melalui pengendalian pencemaran, pengendalian kerusakan dan pelestarian fungsi lingkungan disekolah,” ujarnya.

Untuk itu, Lanjut Kepsek, berbagai fasilitas pendukung yang dibutuhkan untuk menunjang sekolah menjadi adiwiyata telah dibangun, diantaranya adalah Green House, lubang Biopori, Instalasi pembuangan air limbah dan lain sebagainya.

“Saya optimis dan semua ini saya percayakan  kepada tim adiwiyata sekolah, kita semua berusaha agar memperoleh hasil yang maksimal,” pungkasnya (helmi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.