Tiga Bekal Kompetensi untuk Bekerja di Perusahaan Besar

Tiga Bekal Kompetensi untuk Bekerja di Perusahaan Besar

KORANTANGERANG.com – Siapa yang tidak ingin bekerja di perusahaan besar dengan gaji tinggi? Banyak keuntungan yang didapat bila berhasil lolos bekerja di perusahaan besar. Anda akan punya pengalaman kerja yang baik, networking, dan diperhitungkan oleh perusahaan-perusahaan lain.

Untuk mendapat itu semua jelas tidak mudah. Sebab, perusahaan besar tidak sembarangan merekrut karyawan. Mereka punya standar khusus untuk menempatkan orang di posisi yang tepat.

Seorang pakar karier yang pernah bekerja di top multinational company seperti IBM dan Microsoft, Maya Arvini mengatakan, setidaknya ada tiga kompetensi yang harus dimiliki seseorang jika ingin bekerja di perusahaan besar. Kepada Okezone, penulis buku Career First ini menyebut tiga komposisinya meliputi skill, knowledge, dan experiences.

Skill

Skill itu meliputi dua hal. Pertama hard skill dan soft skill. Hard skill berkaitan langsung dengan bidang pekerjaan yang akan digeluti. Misalnya, jurnalis harus bisa menulis, accounting harus bisa akutansi, atau IT punya kemampuan di bidang komputer, dan lain sebagainya. Semantara Soft skill meliputi kemampuan bekomunikasi, bekerjasama, leadership, dan interpersonal skill.

Knowledge

Memiliki ilmu pengetahuan untuk bekerja di bidangnya. Contoh, marketing. Berarti dia harus menguasai kandungan atau isi produk-prouduk yang akan dijual kepada kliennya.

Experiences

Pengalaman memang dibutuhkan untuk bekerja di perusahaan manapun. Tetapi akan lebih baik lagi jika ditunjang denganperformance yang baik. Misalnya, selama tiga tahun bekerja sebagai sales di perusahaan X, sudah melakukan pencapaian A,B,C,D, dan lain sebagainya. @DF

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.