Tidur Lebih dari 8 Jam, Awas Badan Tambah Gemuk!

Tidur Lebih dari 8 Jam, Awas Badan Tambah Gemuk!
A man sleeping

KORANTANGERANG.com – Tahukah Anda bila tidur lebih dari 8 jam setiap malam dapat dianggap terlalu lama. Jangan disepelekan, karena tidur lebih dari 8 jam membuat Anda berisiko mengalami depresi.

Selain depresi, ternyata tidur lebih dari 8 jam juga bisa mengakibatkan peningkatan berat badan dan susah berkonsentrasi. Berikut selengkapnya yang dilansir dari Prevention.

Berat badan bertambah

Banyak studi menunjukkan bahwa orang yang kurang tidur cenderung menjadi gemuk. Tapi, ternyata ada juga hubungan antara terlalu lama tidur dengan obesitas.

Hal ini karena terlalu lama tidur menjadi kurang beraktivitas fisik. Jadi, semakin banyak Anda tidur, maka semakin sedikit bergerak, sehingga lebih sedikit kalori yang terbakar.

Depresi

Depresi dan tidur berjalan beriringan. Orang-orang yang terlalu lama tidur kebanyakan mengalami depresi. Hal ini akan mempengaruhi mood Anda.

Susah berkonsentrasi

Tidak bisa berkonsentrasi? Menurut penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of American Geriatrics, terlalu lama tidur dapat mempengaruhi kesehatan otak, termasuk menjadi sulit berkonsentrasi. @DF

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.