Terungkap Alasan Wanita Bisa Lebih Unggul dalam Kepemimpinan

Terungkap Alasan Wanita Bisa Lebih Unggul dalam Kepemimpinan

korantangerang.com – Kesetaraan gender memang sudah tak menjadi isu yang tabu lagi. Perbedaan antara pria dan wanita seakan runtuh dalam segala aspek. Ini berlaku pula pada hal kepemimpinan, jangan meremehkan ketika seorang wanita memimpin sebuah tim, organisasi atau perusahaan, karena mereka bahkan bisa jadi dapat memberikan pengaruh yang jauh lebih baik.

Berikut ini beberapa fakta mengapa wanita bahkan lebih unggul ketika duduk di kursi pemimpin.

Menggunakan intuisi

Wanita cenderung berpikir berlebihan dan percaya dengan intuisi, inilah yang membuat wanita lebih peka akan keadaan. Sehingga, ketika seorang wanita menjadi pemimpin mereka bisa dengan bijak mengambil keputusaan atau mengetahui hal-hal buruk yang akan terjadi.

Multitasking

Jangan ragu akan talenta wanita yang satu ini. Bisa dilihat pada sederet dikerjakan oleh ibu rumah tangga, mereka bisa mengurus anak, memasak, membersihkan rumah dalam satu waktu. Begitu juga di dunia karier mereka mampu melakukan beberpa pekerjaan sekaligus.

Lebih sabar

Ketika seorang wanita menjadi pemimpin, mereka tidak akan terburu-buru dalam mengambil keputusan. Mereka akan lebih sabar hingga waktunya pas untuk mengeluarkan keputusan tersebut.

Murah hati dalam memberikan pujian

Untuk pria memberi pujian merupakan gengsi tersendiri, namun berbeda dengan wanita. Mereka lebih murah hati dalam memberi pujian sehingga membuat mereka lebih disenangi oleh atasan. Demikian dilansir Amerikanki, Jumat (12/8/2016).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.