Terminal 3 Ultimate Rampungkan Sistem Kelistrikan dan Tower AMC

Kota Tangerang – Sistem teknik informasi di terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta sebentar lagi selesai, demikian yang di katakan tim teknis kelistrikan dan mekanik PT. Angkasa Pura II,kepada wartawan korantangerang.com, Senin (11-7).

Putra Pariadi selaku Vice President Electronical dan Mechanical Engineering PT. Angkasa Pura II mengungkapkan, permasalahan utama kelistrikan yang menjadi kendala terminal 3 Ultimate belum bisa dioperasikan sudah di bereskan.

“Masalah listrik seperti kesiapan genset, alat komunikasi, sistem baggage handling, dan lainya sudah di uji dan sudah bisa berfungsi dengan baik, sudah rampung 90 persen,” ungkapnya

 

Selain itu pihaknya hingga kini masih merampungkan pembangunan tower Apron Movement Control (AMC) di perbatasan terminal domestik dan internasional.

 

“Tinggal menyelesaikan tower saja, minggu ke tiga bulan ini di harapkan sudah selesai, dan bisa verifikasi ulang lagi,” kata Putra.

Adapun kesiapan dalam pengoprasian  untuk melayani mudik lebaran pada tanggal 15 Juni kemarin. Terkendala Oleh Kementerian Perhubungan karena masalah kesiapan listrik, dan belum adanya menara pemantau pergerakan pesawat (AMC) ini. (Naser)