Teladan dari Seorang Loper Koran

Teladan dari Seorang Loper Koran

korantangerang.com – Apel pagi, Senin (15/08) di Pusat Pemerintah Kota Tangerang, kali ini kedatangan Dadi Mohamad Enur atau yang biasa disapa Mister Bulu.

Sosok loper yang biasa mengantarkan koran di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang, berada di mimbar bersama Wali Kota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah.

“Meski seorang loper, Bulu dengan segala kerja kerasnya mampu untuk menunaikan ibadah haji,” ujar Wali Kota dihadapan para peserta apel.

Dalam arahannya, Wali Kota mengatakan, segala cita-cita tentunya dapat dicapai kalau semua ada niat kuat dan diikuti dengan usaha serta doa. Seperti halnya yang telah dicapai Bulu, yang turut mengajak ibunya untuk beribadah haji. Hal ini patut dicontoh oleh kita semua, yang notabene telah mempunyai penghasilan yang cukup untuk dapat  menunaikan rukun islam yang kelima tersebut. “Niatkan  dan sisihkan sebagian uangnya untuk beribadah haji,” pesan Wali Kota.

Semangat, kerja keras dan mau berkorban yang dilakukan Bulu, lanjut Wali Kota, juga dapat kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari khususnya dalam memberikan pelayanan dan melaksanakan setiap kegiatan dan program pembangunan.

Keberadaan pemerintah, harus dapat memberikan solusi atas segala permasalahan yang ada dalam masyarakat dan mampu mendorong masyarakat serta para stakeholder untuk terus bersatu dan berkiprah dalam pembangunan.

Begitu halnya dengan kemerdekaan yang telah para pahlawan perjuangkan, tentunya harus dapat kita jaga dan isi dengan karya dan kerja nyata sebagai upaya kita dalam meneruskan perjuangan para pahlawan serta untuk memajukan bangsa Indonesia dan Kota Tangerang.

Sebagai aparatur pemerintah, kita harus dapat merespon dengan cepat dan tepat setiap aspirasi atau masukan yang dilayangkan masyarakat. Berbagai inovasi dan kreativitas harus senantiasa menjadi bagian dari upaya kita dalam memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat.

“Kita harus dapat memaksimalkan potensi yang ada dan harus dapat siapkan berbagai alternatif penanganannya sehingga ketika ada permasalahan muncul sudah ada antisipasinya,” pesan Wali Kota.

Dalam momentum kemerdekaan ini, Wali Kota mengajak segenap pegawai untuk senantiasa memaknai kemerdekan dengan terus memberikan pelayanan yang cepat dan tepat sehingga setiap permasalahan yang ada dapat segera diatasi.

Seperti halnya untuk urusan infrastruktur dasar masyarakat seperti jalan lingkungan, drainase, penerangan umum. Wali Kota mengingatkan agar tahun ini dapat segera dituntaskan karena tantangan pembangunan tahun depan tentunya akan semakin kompleks lagi.

“Dengan kerja keras, kerjasama dan doa, insya allah akan semakin memudahkan upaya kita semua dalam mewujudkan Kota Tangerang yang semakin baik lagi di masa depan,” serunya. @ADVERTORIAL/HMS

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.