Tanpa Meja Dan Kursi,Puluhan Siswa Terpaksa Belajar Di Lantai

Tanpa Meja Dan Kursi,Puluhan Siswa Terpaksa Belajar Di Lantai

Pemandangan miris dan memprihatinkan dialami puluhan siswa MIS Mathlaul Huda,hingga kini para siswanya belajar beralaskan keramik, dikarenakan keterbatasan ruang kelas hingga bergantian dengan siswa SMP Tunas Harapan yang memang masih satu gedung sekolah.

MIS Mathlaul Huda yang berdomisili di Kampung Koja Desa Kosambi Dalem Kecamatan Mekar Baru Kabupaten Tangerang, kini sangat mengharapkan bantuan tambahan ruang kelas dari pemerintah guna proses Kegiatan belajar mengajar (KBM) lebih baik bagi sebanyak 130 siswanya.

Menurut pengakuan Kepala MIS Mathlaul Huda H.ALI EFENDI S.PD.I ketika ditemui Korantangerang.com di sekolah mengatakan, “Memang benar siswa-siswa Kami sampai kini masih belajar di lantai,dan ini sudah berlangsung lama.

“Mereka terpaksa duduk di lantai saat KBM berlangsung lantaran tidak cukup nya ruang kelas yang dimiliki. Selama ini, menurutnya, “Memang siswa MIS Mathlaul Huda saat ini masih menyatu dengan SMP Tunas Harapan,”ungkapnya.

“Kita pihak sekolah sudah mengajukan kebutuhan sekolah ke pihak pemerintah, namun hingga saat ini belum juga terealisasi. “Ya kita berharap adanya perhatian dari pemerintah agar proses belajar mengajar menjadi nyaman,” keluhnya.

Sementara itu, Kepala SMP Tunas Harapan Fathani Hasan S.AG juga mengatakan, untuk siswa yang bersekolah di SMP Tunas Harapan saat ini ada sebanyak 74 siswa.

Dirinya mengetahui tentang keadaan sarana dan prasarana yang dimiliki sekolah yang saat ini siswa MIS dan SMP bergantian memakai ruang kelas.

Sejauh ini, Kami sudah melakukan permohonan bantuan kepada pihak pemerintah daerah agar ada penambah sarana dan prasarana disekolah ini. Namun hingga kini belum juga direalisasikan.terang Fhatani mengakhiri (Mul/Hin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.