Tangsel, Usai Tahun Baru Volume Sampah Meningkat

Tangsel, Usai Tahun Baru Volume Sampah Meningkat

Korantangerang.com – Volume sampah di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melonjak selama perayaan tahun baru dan liburan sekolah. Bahkan, jumlahnya mencapai 200 ton dalam satu hari.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Tangsel, Taher Rohmadi, Jumat (1/1). Ia mengaku, petugas kebersihan dari DKPP Kota Tangsel siaga 24 jam selama liburan, khususnya pada malam pergantian tahun yang rawan penumpukkan sampah.

“Saat masa libur panjang kami terus pantau setiap saat baik malam apalagi siang. Hal ini agar petugas yang dilapangan bekerja dengan baik membersihkan sampah. Kami mengharapkan tingkat kesadaran masayarakat akan semkin terbangun,” terangnya.

Kabid Kebersihan pada DKPP Kota Tangsel, Yepi Suherman mengatakan bahwa pihaknya sudah memprediksi bakal ada lonjakkan sampah selama liburan dan malam pergantian tahun. Maka itu, pihaknya mengerahkan 70 truk beserta para sopir termasuk 225 tenaga pesapon untuk siaga sampah.

“Kami awalnya sudah memprediski akan ada lonjakan sampah diantaranya kawasan BSD, Alam Sutera dan Bintaro. Untuk itu kami sebar untuk siaga dititik-titik tertentu,” ungkap Yepi.

Titik-titik yang diduga akan terjadi lonjakan sampah dikarenakan ada pesta kembang api. Tempat keramaian sekitar mall sehingga menjadi tujuan banyak orang. Sementara mereka banyak mengkonsumsi makanan dan minuman.

“Tampat-tempat yang kami duka akan menjadi tujuan banyak orang sementara mereka makan dan minum termasuk menyalakan kembang api sehingga akan menghasilkan sampah,” tambahnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.