Tangkal Berita Hoax, Wartawan dan Masyarakat Tangerang Deklarasikan Jawarah

Tangkal Berita Hoax, Wartawan dan Masyarakat Tangerang Deklarasikan Jawarah
Posted by:

korantangerang.com – Kelompok masyarakat dari berbagai elemen dan wartawan di Kabupaten Tangerang mendeklarasikan Jaringan Wartawan dan Masyarakat Aanti Hoax (Jawarah) di Gedung Serba Guna (GSG) Puspemkab Kabupaten Tangerang, Rabu (19/7/2017).

Deklarasi tersebut dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Iskandar Mirsyad didampingi oleh Kapolresta Tangerang, AKBP Sabilul Alif, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang, Firdaus, dan Sekjen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Hendri CH Bangun.

Selain itu, turut hadir Ketua MUI Kabupaten Tangerang, KH. Uwes Nawawi, Kepala Dinas Kominfo, Soma Atmaja, Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Pemuda, Lembaga Swadaya Masyarakat, Kepala Sekolah, Siswa dan Mahasiswa di Kabupaten Tangerang.

Ketua Pelaksana kegiatan, Dendi Awaludin dalam sambutannya mengatakan, kemajuan teknologi informasi dan komunikasi membuat seakan-akan hilangnya jarak. Sehingga peristiwa yang terjadi dimanapun bisa lebih cepat dan mudah diketahui dan menyebar.

Hal tersebut menimbulkan dampak positif maupun negatif, salah satu dampak negatif adalah mudah beredarnya berita berisi ujaran kebencian, berita bohong atau hoax yang bisa menyebabkan terjadinya disintegrasi bangsa.

“Oleh karena itu kami mengajak semua pihak untuk melawan hoax untuk melindungi bangsa ini dari pengaruh negatif hoax,” katanya.

Kegiatan tersebut dirangkai dengan diskusi publik dan Karya Latih Wartawan (KLW) Kabupaten Tangerang.

Berikut susunan presidium Jawarah Kabupaten Tangerang, Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar (Pembina), Kapolresta Tangerang AKPB Sabilul Alif (Pembina), Kajari Kabupaten Tangerang Firdaus (Pembina), Sangki Wahyudin (unsur Pers), KH. Uwes Nawawi (pemuka agama), Soma Atmaja (unsur Pemerintah), Musyafa (unsur pengusaha).(Mulyadi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.