“Tangerang Berkebun” Program Penghijauan Sekalian Pembuka Pintu Rezeki Warga

“Tangerang Berkebun” Program Penghijauan Sekalian Pembuka Pintu Rezeki Warga

korantangerang.com – Program Tangerang Berkebun yang dicanangkan Pemerintah Kota Tangerang sebagai salah satu inplementasi program menjadikan kota layak huni, hingga saat ini masih berjalan dengan konsisten. Masyarakat sudah mulai merasakan banyak manfaat dari program yang dicanangkan dibawah kepemimpinan Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah.

“Sata sangat terima kasih dengan adanya program ini, selain membuat lahan kegiatan dan pekerjaan baru juga menjadikan kawasan lebih asri,” kata Endah Suratno, Ketua RT 06, Komplek Polri, Kelurahan Batu Ceper, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang.

Endah menjelaskan wilayahnya menjadi salah satu lokasi program Tangerang Berkebun yang dicanangkan Pemerintah Kota Tangerang  pada bulan Maret 2014 lalu. Program ini melibatkan masyarakat dalam mengelola berbagai macam tanaman yang dikelola bersama antara masyarakat dengan kelompok wanita tani dan petani setempat.

“Kita menanam berbagai sayuran, seperti cabai, tomat, cesin, pak coy, kangkung, bayam bahkan padi dan masih banyak jenis lainnya yang kesemuanya organik .  Dalam realisasi dilapangan kita di bina oleh Dinas Pertanian ,” tuturnya kembali.

Adapun luas lahan yang dipergunakan warga untuk program Tangerang Berkebun adalah seluas 6 hektar yang ada didalam wilayah tersebut. Lahan tersebut adalah lahan tidur yang tidak terpakai, sehingga kini lebih berdaya guna.

Sarna, salah satu petani yang menggarap sawah dikawasan Program Tangerang Berkebun Komplek Polri mengaku sangat senang dapat ikut mensukseskan program yang dicanangkan Pemkot Tangerang ini. Karena selain memiliki kegiatan ia juga dapat menghasilkan pundi pundi rupiah untuk keluarganya.

“ Kita jadi ada pekerjaan  disini, menggarap sawah, mengurus kebun. Manfaatnya banyak sekali tidak hanya mengalirkan rezeki kepada kami tapi juga makin menghijaukan kota ini, kami sangat mendukung program ini tertular diwilayah lain,” ungkapnya.@ADVERTORIAL

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.