Taman Gajah Tunggal,Destinasi Wisata Edukasi Kota Tangerang Terbaru

Taman Gajah Tunggal,Destinasi Wisata Edukasi Kota Tangerang Terbaru

HARI ANAK DAN PERESMIAN TAMAN GAJAH - WALIKOTA1Korantangerang.com : Kota Tangerang – Sebuah destinasi wisata baru yang dinamai Taman Gajah Tunggal kembali hadir di Kota Tangerang melengkapi taman – taman yang menambah keasrian Kota Tangerang yang telah dua kali dianugerahi piala Adipura.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah didampingi oleh Wakil Wali Kota H. Sachrudin, Sekretaris Daerah H. Dadi Budaeri beserta sejumlah kepala OPD di lingkup pemkot Tangerang yang hadir meresmikan Taman Gajah Tunggal ini dalam sambutannya menyampaikan bahwa taman ini merupakan sebuah bukti dari keterlibatan berbagai unsur yang ada di kota Tangerang untuk menunjukkan komitmen bersama dalam membangun dan memenuhi kebutuhan warga kota Tangerang dalam hal ruang terbuka hijau.

“Taman Gajah Tunggal ini merupakan sebuah bukti bahwa semua unsur yang ada di kota ini baik swasta maupun pemerintah memiliki komitmen yang sama dalam membangun kota tercinta ini.” Ucap Arief dalam sambutannya pada acara peresmian taman Gajah Tunggal, Jl. Perintis Kemerdekaan Cikokol, Tangerang, Minggu (20/8).

Taman Gajah Tunggal ini selain menambah daftar ruang terbuka hijau di kota Tangerang namun juga menjadi bukti kontribusi dari sebuah perusahaan internasional PT. Gajah Tunggal Tbk. yang ber-homebase di wilayah kota Tangerang dalam sumbangsihnya untuk memberikan ruang terbuka hijau untuk sarana rekreasi dan edukasi yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat kota Tangerang.

Landmark terbaru kota Tangerang yang dibangun di area seluas 6.066 M2 ini diharapkan menjadi destinasi wisata edukasi karena memiliki keunikan dimana sebagian besar fasilitas yang ada di dalam Taman Gajah Tunggal ini berasal dari produk ban yang telah didaur ulang dan dimanfaatkan kembali menjadi ikon – ikon taman seperti replika patung gajah, tempat sampah, tempat duduk bahkan sebagai ornamen lampu taman.

“Taman ini diharapkan bisa jadi destinasi wisata edukasi karena di dalamnya dimanfaatkan limbah ban sebagai bahan utama pembuatan ornamen dan fasilitas penunjang taman.”

“Mulai dari replika gajah, tempat duduk sampai tempat sampahnya semua terbuat dari ban yang didaur ulang.” Sambung Wali Kota.

Senada dengan yang disampaikan Wali Kota, Presiden Direktur PT Gajah Tunggal Buddy Tanasaleh menyatakan bahwa pihaknya siap untuk terus bekerjasama dan berkontribusi untuk pembangunan kota Tangerang.

“Kami siap untuk berkontribusi dan bekerjasama dengan pemerintah untuk bersama memajukan kota Tangerang.” Ucap Buddy Tanasaleh yang ditemui di sela acara peresmian Taman Gajah Tunggal.

Bersamaan dengan kesempatan tersebut, turut pula dilaksanakan acara peringatan Hari Anak Nasional tingkat kota Tangerang tahun 2017 yang diisi dengan penampilan anak – anak dari kelurahan Larangan Utara, Forum Anak Kota Tangerang, dan tarian polisi cilik dari anak – anak TK Pembina.

Wali Kota mengharapkan agar momentum peringatan hari anak ini bisa menjadi penyemangat bagi anak – anak kota Tangerang untuk memberikan yang terbaik dan mendukung berbagai program pemerintah untuk memajukan masyarakat dan kota Tangerang.

“Peringatan hari anak ini harus bisa menjadi momentum bagi anak – anak kota Tangerang untuk memberikan yang terbaik untuk bersama – sama memajukan kota dan masyarakat kota Tangerang.” Tutup Arief.(zher).

HARI ANAK DAN PERESMIAN TAMAN GAJAH - WALIKOTA6HARI ANAK DAN PERESMIAN TAMAN GAJAH - WALIKOTA13

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.