Tahun 2018, Gedung KUA Sepatan Timur Dibangun

korantangerang.com – Gedung Kantor Urusan Agama (KUA) yang berada di Kecamatan Sepatan Timur Kabupaten Tangerang merupakan wilayah kecamatan bagian dari pemekaran Kecamatan Sepatan. Namun demikian pelayanan terhadap di bidang urusan agama berjalan dengan lancar walaupun saat ini KUA nya masih mengontrak gedungnya.

Terkait hal tersebut, kepala kemenag kabupaten Tangerang, H.Nawawi mengatakan, bahwa untuk pembangunan gedung KUA Kecamatan Sepatan Timur akan segera dibangun.

“Gedung KUA Kecamatan Sepatan Timur di tahun 2018 akan segera dibangun, pasalnya untuk saat ini dalam tahap pengajuan anggaran, dan sudah kami ajukan kepada kementerian agama pusat,” katanya.

“Adapun tentang nilai anggarannya kami sudah ajukan sesuai dengan tim konsultan yang perencanaannya dari RAB sudah diajukan, dan diharapkan di tahun 2018 akan terealisasi dengan baik dan dapat dilakukan pembangunannya,” imbuh Nawawi kepada korantangerang.com, Rabu (02/08/2017).

1,2 milyar adalah anggaran yang diajukan oleh konsultan kepada kementerian agama pusat, namun demikian dirasa kurang cukup anggaran tersebut jika dilihat dari segi fisik dan adanya pengurangan agar gedung KUA nya menjadi tinggi di atas tinggi jalan yang ada.

“Dan jika nanti di dalam proses pembangunannya terdapat kekurangan, maka mau tidak mau akan diajukan kembali anggaran tambahan, sehingga hal tersebut tidak efektif,” tukasnya mengakhiri.(Mulyadi)