Sukseskan Pilkada: KPU Provinsi Banten Adakan Launching Pilkada Banten 2017

Sukseskan Pilkada: KPU Provinsi Banten Adakan Launching Pilkada Banten 2017

Korantangerang.com – Sebagai tanda telah dimulainya proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Banten, KPU mengadakan acara Launching Pilkada Banten Tahun 2017 si alun-Alun barat Kota Serang, pada Rabu (3/8/2016). Acara ini disandingkan pula dengan kegiatan jalan sehat dan senam sehat yang diikuti oleh seluruh peserta.

Acara Launching Pilkada Banten 2017 ini dihadiri para pejabat penting Provinsi Banten, diantaranya adalah Rano Karno (Gubernur Banten) beserta jajarannya, Agus Supriyatna (Ketua Komisioner KPU Provinsi Banten), H.Ranta Soeharta (Sekda Pemprov Banten), Pramono U Tanthowi (Ketua Bawaslu Provinsi Banten), Ahman Dohiri (Kapolda Provinsi Banten), Dandrem 046/MY Kolonel Inf Wirana Prasetya Budi, Ketua Koni Rumaih Karteredjo, Walikota se-Provinsi Banten, Bupati se-Provinsi Banten, Ketua DPRD se-Provinsi Banten, Kapolres se-Provinsi Banten, DPP parpol se-Provinsi Banten dan Pimpinan Perguruan Tinggi se-Provinsi Banten.

Dalam sambutannya Ketua Komisioner KPU Provinsi Banten mangatakan kepada korantangerang.com bahwa pada acara ini pihaknya belum melibatkan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten.

“Kegiatan launching ini melibatkan seluruh penyelenggara Pilkada Banten mulai dari tingkat kecamatan yakni Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan kita undang pengurus partai politik tetapi belum mengundang calon gubernur dan wakil gubernur,” ujarnya saat dikomfirmasi sebelum acara dimulai.

Agus menjelaskan PPK dari seluruh kabupaten dan kota wajib hadir.

“Jumlah PPK yang bakal hadir mencapai 775 orang. Selain PPK, juga wajib hadir para komisioner dari delapan kabupaten dan kota se-Banten,” jelas Agus kepada korantangerang.com.

Lebih jauh Agus mengatakan, setelah acara Launching Pilkada Banten 2017 ini, ia berharap agar ada informasi seluas-luasnya yang mampu memberikan wawasan kepada masyarakat untuk pilkada nanti.

Agus menegaskan jika saat ini merupakan tahapan yang baru dimulai, “Belum ada calon gubernur dan wakil gubernur yang datang dalam acara ini. Pihaknya baru akan membuka penyerahan dukungan bagi syarat calon perseorangan,” tegasnya.

Rano, selaku Gubernur Banten, dalam sambutannya juga memaparkan harapannya terhadap Pilkada Banten kali ini.

“Sepanjang sejarah pemilu di Provinsi Banten, selalu berjalan lancar dan aman. Meski sebagai daerah yang paling majemuk, namun tetap bisa menjunjung tinggi toleransi tanpa rasa takut. Semoga kita tetap bisa bersih dalam memilih, demi banten yang lebih maju lagi,” ujarnya.@FAIZ/IMAN

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.