Sudah Tepatkah Cara Anda Mempercantik Bulu Mata dengan Maskara?

Sudah Tepatkah Cara Anda Mempercantik Bulu Mata dengan Maskara?
Woman applying mascara on eyelashes

mungkin sudah tahu dan sering memulaskan maskara. Namun, apakah caranya sudah tepat? Ketahui beberapa hal yang harus dihindari agar hasil maskara tampak sempurna dan menjadikannya tebal dan lentik.

Berikut adalah beberapa kesalahan yang mungkin tidak Anda sadari dalam mengaplikasikan maskara, seperti dikutipPurewow, Jumat (10/2/2017).

Menaikturunkan tongkat

Jika Anda berpikir menaikturunkan tongkat maskara merupakan cara yang paling tepat untuk mendapatkan cairan maskara lebih banyak dari tabung, Anda salah. Ini membuat gelembung udara masuk ke dalam sehingga bisa merusak kualitas maskara. Cukup putar tongkat di dalam tabung terlebih dulu, kemudian menariknya keluar, lalu pulaskan pada bulu mata.

Menarik banyak cairan sehingga menggumpal

Ketika menarik tongkat maskara keluar, pastikan menghilangkan gumpalan yang terdapat pada tongkat di ujung tabung.

Tidak mengaplikasikan ke bulu mata secara merata

Sebagian besar wanita mengaplikasikan maskara hanya pada bagian tengah bulu mata. Padahal untuk mendapatkan tampilan bulu mata lebih tebal dan penuh maka terapkan hingga ke bagian ujung bulu mata.

Mengaplikasikan maskara terburu-buru

Pastikan tidak terburu-buru dalam mengaplikasikan maskara. Karena hal itu dapat membuat menggumpal di bulu mata dan hasilnya pun tidak sempurna.

Menggunakan satu jenis maskara

Untuk mendapatkan efek tampilan bulu mata yang penuh dan lentik maka jangan hanya mrnggunakan satu maskara. Pertama, Anda bisa menggunakan maskara dengan manfaat memberi efek bervolume di lapisan pertama, serta efek melentikkan di lapisan berikutnya.

Menggunakan maskara lama

Pastikan jenis maskara yang Anda aplikasikan masih baru. Jika menemukan bekas maskara yang terus menempel di wajah, mungkin itu tandanya maskara sudah kering dan perlu diganti. Sebaiknya ganti maskara Anda setiap tiga sampai enam bulan. Dengan begitu, cairan maskara tak akan membuatnya menggumpal. @sinta

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.