Sportpedia: Marquez Punya Rekor Mencengangkan di Sachsenring

korantangerang.com – Status Marc Marquez sebagai pembalap andal tak perlu dibantah lagi. Bahkan, pembalap andalan Tim Repsol Honda tersebut memiliki rekor yang mencengangkan di Sirkuit Sachsenring, Jerman.

Marquez menjadi juara dalam balapan GP Jerman yang digelar pada 17 Juli 2016. Mengaspal dalam kondisi cuaca yang sulit, pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut tetap bisa keluar sebagai pemenang setelah membuat keputusan masuk pit yang sangat jitu.

Ternyata kejayaannya saat itu merupakan kemenangan Marquez keenam kalinya secara beruntun di Sachsenring. Artinya, belum ada yang bisa mengalahkan rider berkebangsaan Spanyol tersebut di sirkuit ikonik Jerman sejak 2010.

Kemenangan Marquez di Sachsenring terjadi pada 2010 ketika masih berkompetisi di kelas 125 cc. Memperkuat Derbi, dia pun keluar sebagai juara di akhir musim dengan mengungguli Nicolas Terol.

Marquez Kuasai GP Amerika Serikat

Sejak itu, Marquez tercatat selalu menang di Sachsenring termasuk ketika berlaga di kategori Moto2 pada musim 2011 dan 2012. Belum ada pembalap yang bisa menang enam musim beruntun di sirkuit serupa.

Kemenangan Marquez di Sachsenring pada akhir pekan lalu juga membuat dirinya solid di pucuk klasemen sementara MotoGP 2016. Dia memiliki 170 poin atau unggul 48 angka dari rival terdekat yakni Jorge Lorenzo. @DF