Sosialisasi Kampung Iklim Kelurahan Belendung

Korantangerang.com – Sosialisasi Kampung Iklim serentak dilaksanakan di seluruh kelurahan di Kota Tangerang.Hal ini membuat Lurah Belendung, Iwan S. Pd tak mau ketinggalan untuk mensosialisasikan jugs di wilayah Kelurahan Belendung, Kecamatan Benda Kota Tangerang, Selasa (5/12/2017.

Iwan mengadakan sosialisasi Kampung Iklim di Musholla Alhidayah, Jl KH Mu’min RT 03/09, dengan dengan materi sosialisi pembuatan lubang biopori sebanyak lima titik.

“Berkurangnya lahan resapan air dan mengecilnya saluran air akan mengakibatkan genangan air bahkan banjir di daerah permukiman,oleh karena itu sosialisasi pembuatan lubang biopori tentunya sangat baik” jelas Lurah Belendung, Iwan.

Pembuatan biopori jumbo di Kampung Iklim diharapkan bisa mengurangi genangan/banjir di pemukiman. Tidak kalah penting juga adalah penghijauan, untuk itu diharapkan warga bisa menanam pohon di setiap rumah mereka.

“Tidak harus yang mahal atau besar. Yang penting hijau saja dulu. Dengan demikian suasana kampung yang hijau dan nyaman juga tanpa genangan air di saat hujan akan tercipta di Kelurahan Belendung,” harap Iwan.

Pembuatan biopori dalam sosialisasi Kampung Iklim di RT 03/09 ini pertama di Belendung. Pembuatan lobang biopori ini diutamakan di daerah yang terdapat genangan air. Semua RT/RW di wilayah Belendung sudah disosialisasikan untuk membuat lobang biopori ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabid Dalcemar dan Kerusakan Lingkungan Dadan Suhendar, Lurah Belendung Iwan SPd, Babinkamtibmas Aiptu Pamuk Wiyono serta para Ketua RW dan RT Kelurahan Belendung serta masyarakat lingkungan RW 09 Belendung, Kecamatan Benda, Kota Tangerang(nurul).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *