Soal Penertiban, Pemkot Apresiasi Sinergitas Semua Stakeholder

Soal Penertiban, Pemkot Apresiasi Sinergitas Semua Stakeholder

korantangerang.com – Wakil Wali Kota Sachrudin mengapresiasi pihak Kepolisian dan juga TNI beserta jajaran PT. Kereta Api Indonesia (PT. KAI) dan juga Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) yang telah bersinergi untuk mewujudkan ketertiban dan keamanan di Kota Tangerang.

Hal tersebut disampaikan Wakil ketika memberikan arahan pada apel persiapan pelaksanaan penertiban bangunan liar di Kelurahan Tanah Tinggi dan Buaran yang berlangsung di Lapangan Gudang Beras Tanah Tinggi, Rabu (16/03).

“Alhamdulillah berkat sinergitas kita semua, penertiban (kemarin) berlangsung kondusif,” Ujarnya.

“Terimakasih kepada semua pihak yang terlibat, karena kita bisa terus bersinergi buat Kota Tangerang,” Imbuhnya.

Wakil juga menegaskan bahwa pemkot tidak akan mentolerir setiap tindakan yang melanggar ketertiban dan peraturan yang ada. Pihaknya berjanji untuk melindungi kepentingan masyarakat termasuk dengan menetibkan lahan yang peruntukannya buat ruang publik tapi dikuasai oleh pihak lain.

“Kami melakukan ini untuk melindungi kepenringan masyarakat, bukan untuk kepentingan kelompok tertentu,”tegasnya.

Sebagaimana diketahui pemkot Tangerang bekerjasama dengan Kepolisian Resort Metro Kota Tangerang, Kodim 0506 Tangerang, dan juga personil dari Kemenkumham dan PT. KAI pada Selasa (15/03) kemarin telah menertibakn 360 bangunan liar yang diantaranya digunakan sebagai Rumah Potong Ayam (RPA). Dan pada Rabu (16/03) pemkot kembali melanjutkan pembongkaran terhadap bangunan liar yang menempati tanah PT. KAI dan Kemenkumham tersebut.

Wakil juga mengingatkan kepada semua personil gabungan yang terlibat dalam penertiban tersebut untuk melakukan pendekatan secara persuasif kepada sebagian warga yang masih menolak untuk pindah.

“Terus lakukan komunikasi, dan tetap junjung etika,” pesannya kepada ratusan personil yang diantaranya juga ada personil wanita dari Polisi Wanita (Polwan) Polres Metro Tangerang dan juga Linmas Kota Tangerang yang bertugas menyisir setiap bangunan untuk memastikan tidak ada penghuni didalamnya sebelum kemudian ditertibkan oleh alat berat.@ADVETORIAL

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.