SMPN 2 Curug Kabupaten Tangerang “Membentuk Karakter Kepribadian”

SMPN 2 Curug Kabupaten Tangerang “Membentuk Karakter Kepribadian”

korantangerang.com – SMPN 2 Curug terus berbenah diri dalam meningkatkan pelayanankegiatan belajar mengajar bagi siswa-siswinya. Berbagai sarana prasarana untuk kenyamanan sekolah telah dibangun di sekolah ini, seperti sanitasi yang bersih dan sehat. Suasana asri dan nyaman,karena seputar sekolah ini sudah mulai rimbun ditanami pohon begitu juga di sekeliling lapangan upacara sudah banyak pohon yang mulai tumbuh besar sehingga semakin  memberikan suasana kesejukan.

“Di depan dekat ruang laboratorium dan sanitasi dibuatkan taman dan kolam ikan sehingga pada saat jam pulang siswa banyak bersantai di taman tersebut,” ucap Hj Cucu Sri Rahayu, Kepala SMPN 2 Curug, Senin (11/04).Disamping itu di ruangan sanitasi kita sediakan sandal khusus yang bertuliskan sanitek,dan sandal ini khusus untuk ruang sanitasi tidak boleh dibawa ke dalam kelas, lanjut Cucu.

Purwati, Wakasek Bagian Sarana Prasarana SMPN 2 Curug mengatakan perbaikan taman ini akan terus dilaksanakan agar menjadi lebih baik dan menyenangkan bagi para siswa.

Dan di setiap kelas kita sediakan pula tempat sampah untuk organik dan non organik. “Kita juga akan membuat jaring lapangan futsal menggunakan pagar kawat sehingga bisa ditanami pohon merambat seperti pohon anggur"ucap Purwati.

Selain sarana prasarana fisik, SMPN 2 Curug juga melakukan pembinaan ektrakurikuler di antaranya kegiatan ekstakurikuler ini banyak yang mengukir prestasi, dari mulai silat, futsal, marawis, tari, seni drama, pramuka dan paskibra.

Visi sekolah ini untuk membentukan karakter kepribadian siswa dengan peningkatan rasa disiplin, bertanggung jawab dan memupuk rasa kebersamaan yang diawali setiap harinya dengan melakukan Sholat Dhuha bersama di ruang kelas masing-masing, terkecuali hari jumat melaksanakan Sholat Dhuha bersama di lapangan bersama para guru.

Untuk pelaksanaan pada hari Jumat,sehabis sholat dhuha kita lanjutkan dengan tausiah dan seluruh pelaksanaannya adalah siswa kelas yang mendapat giliran,mulai dari persiapan sampai dengan pelaksanaan, baik yang membaca ayat suci Al Quran, saritilawah dan pengisi kultum adalah siswa SMPN 2 Curug.

Setiap Senin setelah pelaksanaan upacara bendera para siswa dihibur dengan pelaksanaan pentas seni di pendopo depan lapangan yang di buat khusus untuk kegiatan pementasan dan acara lainnya.Disini siswa bisa menampilkan kemampuan seni, seperti band, vokal, tari, dan berbagai kreatif seni lainnya.

Disamping itu dalam menuju sekolah adiwiyata ,kita disini berusaha untuk menciptakan suasana KBM yang nyaman dan menyenangkan.Dari sampah yang telah kita pisahkan antara organik dan non organik kita buat sampah organik menjadi kompos di belakang sekolah. Pembuatan peresapan air atau biopori kita buat dilingkungan sekolah dengan program 1000 biopori untuk 1 siswa dan guru 1 biopori.

“Setiap program kegiatan yang dilaksanakan di sekolah ini bertujuan untuk memberikan rasa aman, nyaman dan menyenangkan kepada para siswa dalam melaksanakan KBM, bila hal ini sudah dapat di nikmati maka  hasilnya tentu akan menjadi lebih baik. Karena dengan belajar yang menyenangkan siswa bisa lebih fokus meningkatkan motifasi dan percaya dirinya untuklebih giat belajar,” pungkas Hj Cucu. (Naser)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.