SMPN 14 Kota Tangerang “Peran Orang Tua Ikut Tingkatkan Mutu Pendidikan dan Kedisiplinan”

SMPN 14 Kota Tangerang  “Peran Orang Tua Ikut Tingkatkan Mutu Pendidikan dan Kedisiplinan”

Korantangerang.com – SMPN 14 Kota Tangerang terus berupaya agar siswa -suswinya menciptakan hidup bersih dan disiplin di sekolah, masuk sekolah tepat waktu pukul 06.30wib.

Kepala sekolah  SMPN 14 Kota Tangerang,Endah mengatakan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan menerangkan kedisiplinan bagi siswa  bukan lagi menjadi hambatan yang signifikan, karena jika siswa diberikan pelajaran yang sesuai dengan kurikulum terlebih lagi jika siswa diberikan pelayanan sekolah dengan disiplin.

“kami sudah menerapkan pembiasaan disetiap pagi, diantaranya ada cinta negara, cinta baca, cinta kesehatan, cinta olahraga, cinta agama dan seterusnya,” jelas Endah.

Disamping  membaca doa secara bersamaan pada pembiasaan yang dilakukan setiap hari, siswa juga diajak berdialog untuk meningkatkan kedisiplinan.

“jadi kita bahas dengan siswa apa permasalahan agar bisa mencari solusinya, hanya saja  kalau diluar sekolah, kita tidak bisa mengawasi”ucapnya.

Menurut Endah, untuk memaksimalkan apa yang sudah dilakukan sekolah, pihaknya juga berharap peran serta dari orang tua untuk menjaga anak anaknya.

“pihak orang tua juga harus didorong, biasanya orang tua seolah olah sudah lepas tanggung jawab saat anaknya disekolah padahal kontrol orang tua juga sangat dibutuhkan,”tuturnya.

Oleh karena itu pihaknya terus mensosialiasikan kepada orang tua disetiap kesempatan untuk turut berperan aktif dalam mengawasi putra-putrinya.

“tolong karena itu anak kita, jadi minimal menanyakan kepada anak belajar apa?, dan tadi bertanya apa kepada pak guru?,” pungkasnya. (Imam)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.