SMK Swasta Diminta Kerjasama dengan Disnaker

SMK Swasta Diminta Kerjasama dengan Disnaker

korantangerang.com – Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten, Adde Rosi Khoerunnisa meminta Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Swasta di Provinsi Banten dapat menjalin kerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), dan pihak perusahaan di Kabupaten/Kota. Permintaan tersebut disampaikan Adde Rosi usai mendampingi kunjungan kerja Komisi V DPRD Provinsi Banten ke SMK YMIK Joglo Jakarta Barat, Kamis (18/8/2016) dalam rangka koordinasi terkait dengan mutu pendidikan.

 “Tujuan kunjungan kerja Komisi V ini, melakukan studi banding dengan SMK unggulan yang ada di Provinsi DKI Jakarta agar kami bisa memberikan masukan dan dorongan kepada SMK Swasta di Provinsi Banten,”kata Adde Rosi.

Menurut Koordinator Komisi V ini, SMK YMIK memiliki progam studi perhotelan.”Meraka bekerjasama dengan Disnaker, perusahaan, dan perhotelan. Siswa yang sudah lulus bisa bekerja di perusahaan dan perhotelan, saya yakin SMK Swata di Provinsi Banten bisa melakukannya.Telebih lagi perusahaan perhotelan di Banten cukup banyak,”ujarnya, seraya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak SMK YMIK, lantaran sudah menampung siswa asal Provinsi Banten.

Sebelumnya, Kepala SMK YMIK Joglo Jakarta Barat, Juhedi mengatakan, SMK YMIK sudah berdiri 17 tahun dengan memiliki salah satu program unggulan, yakni lulus 100 persen.”Program studi kami, akomodasi perhotelan, jumlah siswa saat ini mencapai 1000 siswa. Animo masyarakat setiap tahun meningkat, karena pihak Yayasan SMK YMIK ini memberikan perhatian kepada siswa dan tenaga pendidiknya,”kata Juhedi, seraya menyampaikan SMK YMIK menjalin kerjasama dengan Disnaker, perusahaan, dan perhotelan yang ada di Jakarta. @ADVERTORIAL/HMS

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.