SMA 4 Kabupaten Tangerang Siap Laksanakan UNBK

SMA 4 Kabupaten Tangerang siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 10 April mendatang. Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Kepala Sekolah SMA 4 Kabupaten Tangerang, Ahmad Subarnas, saat disambangangi di ruang kerjanya belum lama ini.

Ahmad Subarnas melanjutkan, pihak sekolah telah menyiapkan 130 komputer untuk digunakan pada UNBK mendatang oleh siswa kelas XII yang berjumlah 400 siswa. “Kami juga sedang berupaya mempersiapkan hal-hal teknisagar komputer tidak mengalami gangguan saat UNBK berlangsung,” ungkapnya.

Dikatakan Ahmad dengan adanya UNBK tersebut pelaksanaan ujian menjadi saemakin praktis. “Dengan UNBK dapat menghindari peserta ujian untuk melakukan kecurangan dan menyontek,” ujarnya.

Lanjutnya, untuk pelaksanaan UNBK murid-murid sangat antusias dan begitu termotivasi disebabkan dengan ini murid secara tidak langsung diajarkan untuk memahami dan melek tekhnologi. “Diharapkan UNBK di SMA 4 Kabupaten Tangerang dapat berjalan dengan baik dan lancar,” pungkasnya. (Mulyadi)