Siswa Bosowa Al Azhar Cilegon Juara Kompetisi Matematika

Siswa Bosowa Al Azhar Cilegon Juara Kompetisi Matematika

Sekolah Bosowa Al Azhar Cilegon, Banten, berhasil menjadi juara Kompetisi Matematika (Kommat) Tingkat SMP/MTs Kota Cilegon 2017. “Siswa SMP Bosowa Al Azhar Cilegon, yakni Rio Rifaldo berhasil menjadi juara kedua dalam kompetisi tersebut,” kata Direktur Sekolah Bosowa Al Azhar Cilegon Idris Affandi.

Idris menambahkan, Kommat tersebut diadakan oleh MGMP Matematika Kota Cilegon, 31 Maret sampai 1 April 2017. “Pihak Sekolah Bosowa Al Azhar Cilegon sangat senang dan bangga dengan prestasi yang diraih siswa kami. Kami terus mendorong dan berusaha agar para siswa kami meraih berbagai prestasi setinggi mungkin. Tidak hanya level Kota Cilegon, tapi juga Provinsi Banten, nasional dan internasional,” tutur Idris.

Idris mengemukakan, input peserta didik SMP Bosowa Al Azhar Cilegon beragam. Hal itu justru menjadi tantangan bagi para pengelola SMP Bosowa Al Azhar Cilegon untuk memberikan yang terbaik.

“Sekolah sebagai  fasilitator pendidikan di sekolah yang berhasil adalah yang menghasilkan output siswa yang bagus walaupun dengan  input siswa yang biasa saja. Karena proses pendidikan itulah yang terpenting yang bisa dilakukan oleh lembaga  pendidikan,” papar Idris Affandi.

Dalam kesempatan sebelumnya, Pendiri Bosowa Group H M Aksa Mahmud mengemukakan, saat ini Bosowa Foundation dan Yayasan Aksa Mahmud  mengelola beberapa lembaga pendidikan, baik pendidikan dasar dan menengah, maupun perguruan tinggi. Lembaga-lembaga pendidikan tersebut adalah Sekolah Bosowa Bina Insani (jenjang TK-SMA) di Bogor, Bosowa International School (jenjang SMP-SMA) di Makassar, Sekolah Alam Bosowa (jenjang TK-SD) di Makassar, Sekolah Bosowa Al Azhar (jenjang SD-SMA) di Cilegon.

Adapun lembaga pendidikan tinggi milik Bosowa Foundation dan Yayasan Aksa Mahmud adalah Politeknik Bosowa (diploma) di Makassar, dan Universitas Bosowa di Makassar. @SINTA

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.