Sindikat Pembobol ATM Dibekuk Jajaran Polsekselalu Jati Uwung

Sindikat Pembobol ATM Dibekuk Jajaran Polsekselalu Jati Uwung

KORANTANGERANG.com – Sindikat pelaku pembobol mesin ATM berhasil dibongkar jajaran Polsek Jati Uwung Kota Tangerang. AY (23) pemuda asal Lampung Selatan diamankan setelah melakukan aksinya mengganjel mesin ATM BRI Koperasi Yonif mekanis 203/AK, di Jalan Gatot Subroto km 6, Jati Uwung, Kota Tangerang.

Pemuda berusia 23 tahun tersebut melancarkan aksi sekitar pukul 22.40. AY tak seorang diri, dirinya bersama tiga temannya menggunakan mobil Toyota Avanza warna hitam, berhenti di depan Koperasi Yonif Mek 203/AK pada Minggu (18/12/2016) malam.

Ketiga pelaku itu keluar masuk ruangan mesin ATM sebanyak 3 kali. Kemudian mematikan lampu ruangan ATM.

Melihat lampu ruangan ATM padam dan gerak gerik pelaku yang mencurigakan, anggota jaga Pos Praka Dedi Irawan meneriaki ketiganya maling.Mendengar teriakan maling,dua anggota Yonif Mek 203/Ak yang tidak jauh dari ruang mesin ATM langsung berlari dan menangkap orang yang ada di dalam ruangan ATM tersebut.

“Kasus ini masih dalam proses pengembangan lebih lanjut. Karena kami baru akan mengambil hasil rekaman CCTV,” jelas Kapolsek Jatiuwung, Kompol Budi Laksono, pada Senin (19/12/2016) kepada Korantangerang.com.

Budi menjelaskan dugaan modus kejahatan ini dengan cara mengganjal mulut ATM menggunakan batang korek api. Namun belum bisa dipastikan berapa kali pelaku sudah melakukan aksinya lantaran perkara tersebut masih dalam proses pendalaman dan pencarian ketiga pelaku lainnya.

“Kita akan lihat hasil CCTV yang mungkin bisa disingkronkan dengan barang bukti yang ada di dalam ruangan ATM itu,” ucapnya.

Sejumlah barang bukti yang disita polisi dari tangan tersangka. Di antaranya uang sejumlah Rp 35 juta, 1 tas gantung, 1 unit HP Samsung, 1 unit HP Nokia, 1 unit jam tangan chronoforce, 1 cincin serta 1 kalung.

“Saya berpesan untuk warga Kota Tangerang untuk lebih berhati – hati dalam menggunakan mesin ATM. Lebih baik lakukan pencairan uang di mesin ATM yang ketat pengamanannya,”pungkasnya.(Zher)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.