Sharing Penanganan Lansia dan Anak, DPRD Klungkung Bali Kunjungi Dinsos DKI

Sharing Penanganan Lansia dan Anak, DPRD Klungkung Bali Kunjungi Dinsos DKI

Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta mendapat kunjungan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Klungkung, Bali, pada Jumat (24/2). Kunjungan itu untuk sharing informasi penanganan lanjut usia dan anak telantar di DKI Jakarta.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Klungkung, Bali, I Nengah Mudiana mengatakan, pihaknya ingin mendapatkan informasi bagaimana pelayanan di Dinas Sosial DKI Jakarta dalam menangani para lansia dan anak telantar.

“Kami ingin mendapatkan informasi sejauh mana kebijakan Pemerintah DKI khususnya Dinas Sosial DKI dalam penanganan lansia dan anak telantar. Karena DKI ini memiliki permasalahan sosial yang cukup kompleks,” ujar I Nengah

Menanggapi itu, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial DKI Jakarta, Chaidir menuturkan, dalam menangani permasalahan itu Dinas Sosial DKI memiliki panti lansia dan panti anak bagi mereka yang telantar.

“Mereka yang telantar akan kami selamatkan dari jalanan oleh Petugas P3S. Bagi mereka yang memiliki keluarga kami kembalikan kepada keluarga, bagi yang tidak kami rawat di panti sosial,” tandas Mariana.

Selain penanganan di panti, pihaknya juga mendukung penanganan anak yang ada di panti swasta, taman anak sejahtera, dan rumah singgah. Mereka ditangani oleh warga yang peduli terhadap anak.

“Kalau lansia, selain di panti, kami juga ada yang namanya Pusat Santunan dalam Keluarga (Pusaka). Lansia-lansia yang masih mempunyai keluarga namun kurang mampu akan mendapatkan bantuan kebutuhan dasar seperti makan. Namun mereka tetap bersama keluarganya,” terang Chaidir. @AANG

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.