Sering jajan Ice Cream Pot? bikin aja!

Sering jajan Ice Cream Pot? bikin aja!

ice pot 3Saat ini masyarakat di berbagai kota terutama kota-kota besar sedang diramaikan dengan salah satu kreasi kuliner yaitu Ice Cream Pot. Entah asal-usul hadirnya Ice Cream Pot ini dari mana, yang jelas kreasi unik ini sangat luar biasa hingga membuat menu ini terkenal hingga di berbagai negara.

Ice Cream Pot adalah kreasi penyajian Ice Cream yang dipadukan dengan berbagai bahan lainnya seperti biskuit, jelly, coklat, daun atau bunga yang di letakkan di dalam pot bunga sehingga ketika disusun rapi akan menyerupai tanaman yang ditumbuhi cacing. Bentuk penyajian yang unik ini lah yang menjadikan Ice Cream yang biasa menjadi luar biasa.

Tips terpenting dalam membuat Ice Pot yang praktis dan enak yaitu pakailah Ice Cream yang sudah jadi seperti Ice Cream walls, campina atau merek Ice Cream apapun dan carilah rasa yang kita sukai, pakailah cup yang sesuai dengan pot yang akan digunakan agar tidak belepotan, kemudian pilihlah biskuit hitam yang mudah didapat dan renyah, serta pakai juga bahan-bahan pelengkap yang mudah dicari dan harga terjangkau, dan jangan lupa pakailah bunga plastik yang baru dan higienis bisa juga pakai daun mint.

Tidak perlu berlama-lama, mari kita simak dengan seksama Resep Ice Cream Pot Unik Mudah Praktis yang kami hadirkan secara lengkap untuk anda semua. Tetap bersama kami di zonamakan.blogspot.com dan praktekkan resep unik berikut ini Resep Ice Cream Pot di dapur kesayangan anda.

• Bahan Ice cream Pot :
1. Bot atau vas bunga yang terbuat dari plastik
2. Cup plastik yang sesuai dengan Bot/ vas bunga yang digunakan
3. Bunga Sintetis (imitasi)
4. Nutrijel Cokelat
5. Sedotan plastik/ Sendok teh plastik
6. Roti/cake sesuai selera anda
7. Yupie bentuk cacing (jika ada/suka)
8. Hard ice cream aneka Rasa
9. Biskuit Oreo/ biskuit hitam lainnya
• Cara Membuat Ice Cream Pot :
1. Siapkan roti cake kesukaan Anda.
2. Potong-potong roti menjadi dadu kecil-kecil
3. Ambil Cup plastik masukkan kedalam pot atau vas bunga yang telah dipersiapkan tadi. Sangat disarankan cup dan pot atau vas bunga yang Anda pakai adalah yang berbahan bersih seperti porselen atau plastik.
4. Masukkan semua roti yang telah berbentuk dadu tadi ke dalam pot atau vas bunga yang sudah di dilapisi cup plastik sebagai lapisan dasar dari es krim POT.
5. Masukkan hard ice cream sebagai pelapis roti ke dalam pot atau vas bunga. Rasa hard ice cream yang digunakan sebagai pelapis roti terserah sesuai selera Anda.
6. Setelah itu, tambahkan hiasan misalnya cacing-cacingan dari yupie sebagai hiasan dari es krim pot tersebut, atau jika anda tidak suka yupie, maka anda dapat membuat cacing dari Nutrijel cokelat yang dibentuk memanjang menyerupai bentuk dari cacing.
7. Tutup lagi lapisan pertama tadi dengan hard ice cream kesukaan Anda.
8. Ratakan sampai kurang lebih 1 (satu) centimeter di bawah bibir atas dari pot atau vas bunga. Pilihan rasa dan warna hard ice cream.
9. Siapkan biskuit Oreo/biskuit hitam, Blend atau remukkan biskuit tersebut tapi jangan sampai terlalu lembut.
10. Taburkan biskuit yang telah dihancurkan tadi ke dalam pot sampai rata hingga menutupi Ice Cream. Penambahan taburan biskuit ini selain sebagai penambah cita rasa sajian ice cream, dapat juga sebagai pilihan variasi sajian, taburan Biskuit Oreo dapat diumpamakan sebagai media tanah atau pupuk bagi tanaman bunga.
11. Setelah selesai anda dapat letakkan Yupie bentuk cacing atau cacing yang terbuat dari nutrijel cokelat tadi di lapisan atas Biskuit Oreo yang telah diremukkan tadi.
12. Tancapkan tangkai batang bunga plastik atau daun mint yang ada tangkainya sedikit ke dalam Ice Cream
13. Jika sudah ada dapat menambahkan hiasan coklat yang berbentuk kerikil dengan berbagai macam wana (bila ada) di sekeliling cacing dan tanaman.
14. Selesai. Sajikan dan nikmati segera selagi Ice Cream belum mencair.
Sajian cantik, unik dan enak serta terlihat elegant membuat Ice Cream Pot ini menjadi menu wajib saat berkumpul bersama keluarga, teman, kekasih, dll saat bersantai.

Sumber: Zonamakan.blogspot.co.id

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.