Selain Indonesia, Ini 5 Kostum Negara Terbaik di Upacara Pembukaan Olimpiade Rio 2016

Selain Indonesia, Ini 5 Kostum Negara Terbaik di Upacara Pembukaan Olimpiade Rio 2016

korantangerang.com –¬†Upacara pembukaan Olimpiade Rio 2016 yang telah berlangsung Sabtu, lalu, bisa menjadi ajang parade busana dari para atlet dunia. Bagaimana tidak, setiap atlet dari ratusan hadir menggunakan kostum-kostum terbaik mereka

Indonesia pun menjadi salah satu negara dengan penampilan kostum terbaik. Mengutip dari Dailymail, selain Indonesia terdapat beberapa negara yang juga mendapat gelar kostum terbaik.

Tonga

Salah satu yang menarik saat defile dari Tonga adalah penampilan atlet taekwondo Pita Taukatofua tanpa menggunakan busana atasan. Seraya membawa bendera Tonga, ia menampilkan tubuh berototnya yang telah lebih dulu dibalurkan baby oil sehingga memberi efek mengkilap. Rombongan atlet di belakangnya tampil kompak dengan kemeja putih dan jas merah, serta celana abu-abu.

Inggris

Para atlet Inggris tampil modern dengan busana bernuansa putih dan biru sesuai dengan bendera negaranya. Atlet pria mengenakan jaket slim fit menyerupai parka dengan kemeja putih berkerah serta padanan celana pendek putih. Sementara, para atlet wanita mengenakan padanan sebaliknya, yakni jaket putih, kemeja biru, dan rok berwarna biru.

Kanada

Potongan blazer merah dengan kantung di bagian depan, serta T-shirt lambang negara Kanada berpadu dengan celana loose yang memberi kesan sporty. Seragam rancangan duo desainer kembar, Dean dan Dan Caten ini terlihat mewah dengan aksen daun maple yang menjadi ciri khas Kanada.

Korea Selatan

Para atlet Korea Selatan tampak menggemaskan dengan kostum serupa seragam sekolah. Mereka mengenakan kemeja biru muda, blazer biru navy dengan detail putih di bagian ujung kain, serta celana panjang putih. Penampilannya mereka kian lengkap dengan padanan topi fedora putih serta sepatu loafer warna biru.

Montenegro