Sekda Ingatkan Tentang Pentingnya Mengelola Waktu Dengan Baik

Sekda Ingatkan Tentang Pentingnya Mengelola Waktu Dengan Baik

korantangerang.com – Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Dadi Budaeri, mengajak kepada segenap pegawai di lingkup Pemerintah Kota Tangerang, untuk senantiasa bekerja efektif dan efisien dalam mengelola waktu serta rencana kerja yang telah dibuat.

Hal itu disampaikannya saat memimpin apel pagi di Pusat Pemerintah Kota Tangerang, Senin (08/08).

Sekda menuturkan kita semua harus senantiasa dapat mengelola waktu dengan baik sehingga segala capaian dan sasaran kerja diharapkan dapat terlaksana tepat waktu dan hasilnya dapat turut berdampak pada kemajuan pembangunan daerah maupun nasional.

Seperti arahan Presiden Joko Widodo, saat  Rapat Koordinasi Nasional Tim Pengendali Inflasi Daerah VII (Rakornas TPID) pada Kamis, (4/8) di Jakarta, yang mengamanatkan kepada seluruh pemerintah daerah untuk dapat mengambil langkah-langkah yang diperlukan sesuai tugas, fungsi, dan kewenangan masing-masing guna melakukan percepatan pembangunan nasional dan atau memberikan dukungan dalam percepatan pelaksanaannya. Dengan turut menjaga keseimbangan inflasi dan pertumbuhan ekonomi, dan mendorong Pemda untuk mengeluarkan anggaran APBD seawal mungkin setiap tahunnya.

“Percepatan ini sesuai Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 1 Tahun 2016,” tegas Sekda.

Oleh karena itu, Pemkot Tangerang pun terus berupaya melakukan proses percepatan pembangunan. Salah satunya melalui proses pengadaan yang telah dilakukan lebih awal (bulan desember 2015), yang diharapkan akan turut mendorong penyerapan anggaran lebih maksimal.

Terkait percepatan kegiatan pengadaan misalnya, dirinya, meminta kepada seluruh OPD untuk tidak hanya menyiapkan mata anggaran akan tetapi turut merancang bagaimana caranya melakukan percepatan di setiap bidang yang ada dibawahnya. Diantaranya dengan memaksimalkan kinerja staf dan juga pejabat yang ada di OPD tersebut untuk bergerak aktif sesuai tugas pokoknya.

“Dengan terus membangun kerjasama dan koordinasi yang baik, insya allah segala ikhtiar kita semua dalam mewujudkan kota yang semakin maju dan sejahtera akan senantiasa dimudahkan,” serunya. @ADVERTORIAL/HMS

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.