Sekda : Disiplin Salah Satu Modal Utama Meraih Kesuksesan

Sekda : Disiplin Salah Satu Modal Utama Meraih Kesuksesan

KORANTANGERANG.com – Sekretaris Daerah, Dadi Budaeri, mengecek kehadiran pegawai yang kali ini kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kantor Lelang Pengadaan Barang dan Jasa (KLPBJ). Hal ini dilakukannya saat pemimpin apel pagi, Senin (07/11), yang digelar di Pusat Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

“Coba hitung, yang hadir ada berapa dari KLPBJ,” serunya pada barisan pegawai KLPBJ.

“Lengkap pak,” jawab salah satu pegawainya.

Inilah yang harus selalu dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, yaitu disiplin, baik disiplin kehadiran maupun disiplin dalam mentaati peraturan-peraturan yang berlaku. Seperti halnya dalam menggunakan atribut yang lengkap di pakaian dinas harian. Untuk mewujudkan aparatur sipil negara yang memiliki integritas dan profesional, tutur Sekda, tentunya dibutuhkan kesungguhan dan kesiapan sumber daya manusianya. Yaitu memulainya dengan perilaku disiplin.

“Disiplin harus menjadi kebiasaan sehari-hari karena disiplin salah satu modal utama untuk meraih kesuksesan,” tegasnya dihadapan para peserta apel.

Kemudian, terkait masalah pengadaan barang jasa, KLPBJ diharapkan untuk dapat mengcluster proses pengadaan, sehingga dapat terlihat mana proses pengadaan yang perlu dipercepat ataupun sudah berjalan semestinya. Dengan demikian, diharapkan prosesnya dapat berjalan sesuai dengan batas waktu pelaksanaannya.

Selain itu, terkait masalah Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), dirinya juga mengingatkan, para pegawai diharapkan untuk senantiasa menerapkan PHBS dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya dengan memilah sampah dimulai dari sampah rumah tangga dan diharapkan dapat dilanjutkan dengan aksi sosialisasi program Tangerang Bersih dan Sehat kepada masyarakat sekitar.

Dengan memilahnya, kata Sekda, kita dapat memanfaatkannya kembali untuk didaur ulang menjadi produk yang dapat digunakan. Selain itu, turut mendorong upaya pengurangan sampah dari sumbernya.

Hidup bersih dan sehat harus juga dibiasakan, karena semua kegiatan dan aktivitas manusia sangat bergantung pada kebersihan dan kesehatan. Sebagai contoh, apabila kita tidak bersih dalam merawat tubuh maka kesehatan kita akan terganggu dan akan mengakibatkan terserang penyakit.

“Semua implementasinya, tentu harus diawali dan dibarengi dengan perilaku disiplin,” tegasnya. @ADVERTORIAL/HMS

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.