Sekda Buka Rakor Pemilukada

Sekda Buka Rakor Pemilukada

korantangerang.com-Iskandar Mirsad Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang membuka Rakor Pemilukada Banten yang diselenggarakan di Hotel Nelayan Jatiuwung, Selasa, (7/2/17).

Iskandar Mirsad mengatakan, Seperti kita ketahui bersama, bahwa dalam beberapa waktu kedepan Masyarakat Kabupaten Tangerang beserta seluruh masyarakat diwilayah Provinsi Banten akan memulai pesta demokrasi dengan memilih para calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Provinsi Banten Tahun 2017. Ini merupakan salah satu amanah demokrasi yang harus kita laksanakan sebaik mungkin agar pada proses pelaksanaannya nanti, pemilihan umum tersebut dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan-hambatan yang berarti.

Tambah Sekda, hal tersebut tentunya diperlukan persiapan dan perencanaan yang sangat matang oleh berbagai pihak khususnya KPUD, pihak keamanan dan seluruh stakeholder yang berwenang dalam pelaksanaannya. Khusus untuk persiapan keamanan, melihat dari pengalaman-pengalaman yang telah dilaksanakan terkait pada pelaksanaan pemilu baik di tingkat Kabupaten/Kota, Propinsi dan Pusat, Kepolisian merupakan institusi terdepan dalam melakukan pengamanan.

Saya harap Polres Kota Tangerang dapat menyerap dengan cepat isu-isu negatif yang sekiranya dapat mengganggu proses pengamanan berbagai tahapan pemilu.

“saya berharap kepada seluruh jajaran, baik Pemerintah dalam hal ini Satuan Polisi Pamong Praja, kepolisian dan TNI senantiasa merapatkan barisan dan terus berkoordinasi dalam mengantisipasi berbagai hal yang tidak kita inginkan sehingga apa yang menjadi tujuan dilaksanakannya pemilihan umum yang merupakan hajat dan amanah undang-undang ini dapat terlaksana sesuai harapan kita bersama.” harap Sekda.

Hal senada di katakan oleh H. Rusdjman Soemaatmadja selaku Kepala Kesbangpol Provinsi Banten, ia mengingatkan kepada pihak keamanan baik dari unsur TNI, POLRI, dan SKPD yang berada diwilayah Kabupaten Tangerang untuk selalu melakukan koordinasi baik selama proses penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten nanti berlangsung, agar kita dapat mampu mengantisipasi berbagai gangguan keamanan yang kemungkinan akan terjadi.

“Semoga proses pemilihan umum Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Tahun 2017 ini dapat berjalan dengan lancar, aman, dan tertib tanpa adanya gangguan keamanan yang berarti.” ujar Rusdjman. (hend/raj)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.