Sekda : BKPP Sebagai Titik Tolak Dalam Peningkatan Kinerja

Sekda : BKPP Sebagai Titik Tolak Dalam Peningkatan Kinerja

korantangerang.com – Seluruh aparatur Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang harus memiliki persamaan pemahaman akan tugas dan fungsinya dengan seluruh kedinasan Kota Tangerang. Melalui penguatan sinergitas, diharapkan dapat mendukung pencapaian maksimal sebuah pelayanan pemerintah kepada masyarakat.

“Dengan sinergitas, dapat upayakan pelayanan terbaik dalam melayani masyarakat Kota Tangerang,” urai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Dadi Budaeri, saat membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Peraturan Undang-Undang Peningkatan Sumber Daya dan Peningkatan Kapasitas Aparatur Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) di Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial, Jalan Panorama II, Lembang, Bandung, Rabu (01/06).

Dihadapan para pegawai dilingkup BKPP, Sekda menyampaikan apresiasinya karena BKPP terus melakukan inovasi dalam peningkatan pelayanan kepegawaiaan di lingkup Pemkot Tangerang. Menurutnya, percepatan kerja yang telah dilakukan BKPP Kota Tangerang dalam memenuhi seluruh kewajiban yaitu memberikan pendidikan dan pelatihan kepada para pegawai di lingkup Pemkot Tangerang.

“Pertahankan yang sudah bagus dan tingkatkan yang belum maksimal,” ujarnya.

Keberhasilan BKPP dalam membangun sinergitas, menjadikan BKPP sebagai titik tolak dalam peningkatan kinerja seluruh aparatur Pemkot Tangerang. Oleh karena itu, BKPP harus senantiasa memberikan contoh baik dalam upaya peningkatan kinerja. Yang dapat dimulai dari sebuah kedisiplinan. Seperti halnya kehadiran. Melalui kedisiplinan dalam kehadiran, diharapkan kualitas dan kuantitas pelayanan pun akan semakin baik karena seluruh pekerjaan dapat diselesaikan secara cepat dan tepat.

Sekda juga menyampaikan agar BKPP terus menjaga kenyamanan suasana dalam bekerja.  Dengan demikian, diharapkan kekompakan akan semakin terjalin dalam menjalankan setiap tugas dan fungsinya, sehingga pelayanan kepada masyarakat pun semakin maksimal.

“Para asisten, kepala bagian, kepala sub bagian, mari senantiasa membangun komunikasi dan koordinasi dengan baik sehingga dapat terbangun suasana kerja yang nyaman bagi para pegawainya,” himbaunya.

Selain sosialisasi terhadap perundang-undangan, sasaran dari peningkatan kapasitas aparatur ini agar semakin terbangunnya pemahaman terhadap kerjasama tim. Termasuk komunikasi dan koordinasi di dalamnya. Sekda menghimbau kepada BKPP Kota Tangerang untuk membuat sebuah standar pemahaman yang akan disosialisasikan kepada seluruh aparatur Pemkot Tangerang. Dengan begitu, tidak menutup kemungkinan ke depan, akan banyak kota dan kabupaten yang merujuk kepada BKPP Kota Tangerang.

Sekda meminta BKPP untuk terus mengembangkan inovasi-inovasi yang sudah ada seperti melalui Sistem Informasi Kepegawaian Daerah (SIKDA), unit penilaian kompetensi, implementasi penilaian kinerja melalui Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) secara online, layanan purna bakti satu pintu dan sistem yang sudah terintegrasi, sehingga pegawai tak perlu repot mengurus berbagai berkasnya. Demikian halnya dengan kenaikan pangkat dan kenaikan gaji berkala.

“Pesan saya, meski sudah dapat pengakuan dari pusat dan propinsi melalui BKN Award, inovasi jangan berhenti sampai itu. Terus bekerja dan berikan pelayanan terbaik sehingga Kota Tangerang senantiasa sebagai kota dengan pelayanan terbaik,” tegasnya dihadapan 77 aparatur BKPP yang mengikuti kegiatan ini.

Tangerang, 01 Juni 2016

Kepala Bagian Humas  

 

Wahyudi Iskandar, S.STP, M.Si

Nip : 197705281996121001

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.