Sederet Pertanyaan Menentukan Kebahagiaan

korantangerang.com – Apakah Anda sudah benar-benar bahagia? Apakah sudah menemukan apa yang dicari dalam hidup? Jika belum puas, berarti Anda belum menemukan bahagia yang sebenarnya.

Untuk menemukan kebahagiaan sejati, coba ajukan beberapa pertanyaan pada diri sendiri. Berikut ini adalah beberapa pertanyaan yang bisa Anda ajukan pada diri sendiri untuk menemukan kebahagiaan sejati.

Apa yang membuatmu tertarik?

Jika Anda menyukai seni, maka cobalah berkarier di bidang yang sesuai minat. Sebab jika tidak, Anda harus bersiap menanggung risiko kemudian hari, yakni kejenuhan.

Apa rencana hidupmu ke depan?

Apakah Anda memiliki suatu rencana hidup? Apakah rencana itu sudah dipersiapkan? Jika Anda tak tahu apa yang akan dilakukan ke depan, berarti belum bahagia. Sebab, orang bahagia memiliki tujuan jelas, baik jangka panjang atau pendek.

Mengapa Anda sedih?

Cara termudah membuat diri bahagia adalah dengan menemukan apa yang membuat Anda sedih kemudian memperbaikinya. Setelah kesedihan itu berangsur pulih itu pertanda Anda sudah lebih baik.

Apa hal kecil yang membuat bahagia?

Jika Anda sadar kalau yang membuat tidak bahagia adalah kemskinan, Anda tidak akan menjadi kaya dalam waktu semalam. Itu sebabnya, Anda harus tahu apa hal kecil yang membuat bahagia. Demikian dilansir Allwomenstalk, Senin (11/7/2016). @DF