Sebelum Belanja, Ikuti Trik Ini agar Dompet Aman

Sebelum Belanja, Ikuti Trik Ini agar Dompet Aman

korantangerang.com – Semua orang pasti mau semua kebutuhannya terpenuhi tapi keuangan masih aman terkendali. Selamatkan kondisi keuangan dengan tidak boros saat belanja. Simak triknya.

Seperti dilansir dari TheDailyMeal, Kamis (11/8/2016) berikut beberapa trik yang bisa Anda ikuti untuk menyelamatkan dompet dari barang belanjaan yang tidak penting. Tapi Anda juga harus berkomitmen mau mengendalikan emosi dan nafsu saat belanja.

Jangan pilih produk siap pakai

Beberapa produk sayuran dan buah biasanya tersedia dalam bentuk yang sudah siap pakai. Sayuran atau buah yang sudah dikupas, dipotong atau disiangi memang mempermudah Anda saat akan mengolahnya. Tapi tentu ada biaya tambahan yang harus dikeluarkan untuk semua itu. Sebaiknya Anda mengupas, menyiapkan atau memotong sendiri sayuran dan buah. Selain lebih tejamin kebersihannya, itu juga lebih murah.

Jadilah vegetarian

Selain lebih sehat karena banyak mengonsumsi sayuran, menjadi vegetarian juga bisa jadi alternatif cara untuk menghemat pengeluaran Anda. Tidak harus benar-benar jadi vegetarian, hal ini bisa disiasati dengan menerapkan hari vegan, satu hari dalam seminggu misalnya. Tapi jangan mengesampingkan hari vegetarian dengan tidak mengonsumsi sumber protein, Anda bisa mengonsumsi telur, kacang-kacangan atau bahan vegetarian lain.

Lihat barang di sekitar

Salah satu strategi marketing di supermarket adalah meletakkan produk dengan harga tinggi di tempat paling strategis dan mudah terlihat. Penting, Anda jangan langsung mengambil produk tersebut tapi cobalah melihat produk disekitarnya, pasti ada yang lebih murah dengan kualitas yang sama.

Jangan banyak berkeliling

Perusahaan supermarket sengaja meletakkan bahan baku di bagian belakang dan barang sekunder di bagian depan. Hal ini ada maksudnya, yakni agar Anda tertarik saat melintas barang-barang yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan. Jangan terkecoh, ini adalah trik agar Anda belanja lebih banyak produk. @DF

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.