Satpol PP Tertibkan Pedagang di Festival Cisadane

Satpol PP Tertibkan Pedagang di Festival Cisadane
Posted by:

korantangerang.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang terus menertibkan pedagang liar yang berada di Festival Cisadane, Kamis (27/7/2017). Hingga hari ke enam, Pedagang liar yang membandel terus dirangsek agar berdagang di sisi timur Festival Cisadane.

“Kita akan terus meminta pedagang liar untuk mengikuti aturan yang ada, penertiban ini juga untuk membuat kenyamanan pengunjung Festival Cisadane ini,” ujar Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Kota Tangerang, A. Ghufron Falfeli.

Perihal adanya masyarakat yang memanfaatkan Festival tahunan ini sebagai ajang mencari keuntungan, Ghufron menyayangkan hal tersebut.

“Seharusnya masyarakat menjadi salah satu faktor pendukung suksesnya acara yang menjadi ikon Kota Tangerang tersebut, jadi tidak money-oriented berpikirnya , tetapi bagaimana agar Kota Tangerang ini menjadi layak dikunjungi,” ujarnya.

Dirinya pun mengatakan panitia acara Festival yang menampilkan stand-stand Dinas dan UKM ini juga telah memberikan kompensasi agar masyarakat dapat ikut mencari pencaharian selama acara berlangsung.

“Dinas Kebudayaan dan Pariwisata juga sudah menyerahkan perparkiran kepada warga untuk dikelola, ribuan motor yang parkir perharinya saja sudah sangat besar kontribusinya untuk masyarakat,” ujarnya.

Senada dengan hal itu, Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang, Raden Rizal Ridholloh mengatakan, pihaknya sudah menyediakan tempat bagi pedagang liar yang hendak berjualan di Festival tersebut.

“PKL yang ingin berjualan sudah kita sediakan tempat tepatnya di sisi utara Festival Cisadane yaitu setelah stand milik UKM dan OPD,” ujarnya.

Mengenai pungutan yang dilakukan oleh masyarakat setempat, Rizal mengaku tidak mengetahuinya.

“Saya tahunya malah dari media, kalau stand yang kita sediakan seluruhnya gratis bahkan lomba yang diadakanpun seluruhnya gratis,” tandasnya.(Nurul)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.