Satgas Operasional Kecamatan Sudah Beraksi

Satgas Operasional Kecamatan Sudah Beraksi

KORANTANGERANG.com – Hanya hitungan hari setelah dikukuhkan oleh Walikota Tangerang, Satgas Operasional Kecamatan langsung beraksi di lapangan. Seperti salah satunya ditunjukkan oleh Satgas Operasional Kecamatan Pinang yang sudah membersihkan saluran air di Pasar Bengkok, Kunciran, Rabu (12/10/2016).

Kegiatan yang dinamakan Opsih (Operasi Bersih-Bersih) ini bahkan sudah dilaksanakan sejak Selasa (11/10/2016). Petugas yang berjumlah 10 orang tanpa banyak cakap langsung terlihat mengeruk saluran-saluran air yang selama dipenuhi lumpur dan sampah. Menggunakan berbagai peralatan yang dimiliki, kondisi drainase pasar terbesar di Pinang ini akhirnya sedikit-demi sedikit terlihat.

Salah seorang pengawas Supandi mengatakan, kegiatan opsih ini memang diperintahkan langsung oleh Camat Pinang, Maryono Hasan.  “Satgas ini sudah dibekali langsung sama Pemkot dengan alat-alat seperti sekrup, kereta dorong, cangkul dan linggis,” kata Supandi saat ditemui di lokasi. Untuk langkah selanjutnya, menurut Supandi, melihat kebutuhan di lapangan. “Satgas inikan memang dibentuk untuk mengatasi masalah-masalah seperti misalnya penanggulangan banjir dan lain-lain,” pungkasnya.

Sementara salah seorang pedagang di Pasar Bengkok, Yati (37) mengapreasiasi tindakan yang dilakukan oleh Satgas Operasional Kecamatan. “Iya kan bagus gitu mah, pasar kita dibersihin. Pengennya sih rutin gitu kalau bisa,” ucapnya.

Untuk diketahui, Satgas Operasional Kecamatan ini baru dibentuk seminggu lalu, tepatnya 5 Oktober 2016. Walikota Tangerang, H. Arief R Wismansyah saat peresmian mengatakan, melalui Satgas Operasional ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berupaya memberikan pelayanan optimal, cepat dan tanggap terhadap kondisi yang ada di masyarakat.

Melalui pendelegasian tugas dan kewajiban melalui Satuan Tugas (Satgas) Operasional di 13 kecamatan, diharapkan, segala persoalan yang ada di wilayah dapat terselesaikan dengan cepat. “Seperti kalau ada genangan air, jalan berlubang, kebersihan lingkungan, para Satgas diharapkan dapat turut mengatasinya serta dapat berkoordinasi dengan dinas terkait untuk bantuan tambahan,”ucapnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.