Sapu Bersih Lingkungan Kumuh

Sapu Bersih Lingkungan Kumuh

Upaya mewujudkan lingkungan yang layak huni, Camat Batuceper sapu bersih lingkungan kumuh di lokasi Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Minggu (19/2). Bertempat di RT 03 RW 02 Kelurahan Batuceper Kecamatan Batuceper Kota Tangerang lokasi PHBS kelurahan setempat.

“Syukur alhamdulillah warga kami sangat antusias dengan meluangkan waktunya untuk kerja bakti massal hari ini,” ungkap Camat Batuceper Mulyanto S.sos

Dia memaparkan, tujuan PHBS adalah meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat untuk hidup bersih dan sehat agar mampu mewujudkan kesehatan yang optimal. Dirinya juga berharap masyarakat di Kecamatan Batuceper khususnya menyadari pentingnya berprilaku hidup bersih dan sehat.

“Program phbs sangat bermanfaat bagi kita semua, warga disini memang sudah peduli pada lingkungan, namun saya berharap selain membersihkan warga juga mampu memeliharanya,”tutur Camat

Ditempat yang sama, Lurah Batuceper Drs. Ujang Solaeman menambahkan, program PHBS menjadikan suasana lingkungan yang nyaman dan dinamis, kepedulian warga setempat pada kebersihan terbilang baik, untuk kedepan dirinya sangat berharap warga mampu pertahankan reputasi tersebut, bahkan lebih di tingkatkan.

“Alhamdulillah warga disini peduli pada lingkungan, setiap Sabtu dan Minggu saya selalu mengawasi gotong royong rutin warga di kelurahan batuceper, saya berharap hal positif ini terus di pelihara bahkan ditingkatkan,” katanya.

Budiyanto warga setempat mengatakan, setiap hari warga di sekitar PHBS selalu bersih-bersih walaupun terkadang hanya tiga atau empat orang saja, namun tetap artinya mereka menyadari. Lain hal nya sabtu dan minggu akan lebih banyak jumlahnya.

“Saya baru tiga bulan bang ngontrak disini, setiap minggu saya ikut kerja bakti bahkan ada yang setiap hari pak, kalau menurut saya program ini bagus buat warga, selain di fasilitasi kita juga hidup sehat dan nyaman di lingkungan,” tuturnya.

Hal tersebut berdasarkan penjelasan warga setempat yang tinggal tepat di depan lingkungan PHBS RW 02.(helmi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.