Santap Siang Nikmat dengan Kerang Balado, Ini Resepnya!

Santap Siang Nikmat dengan Kerang Balado, Ini Resepnya!

KORANTANGERANG.com – Menyantap hidangan makan siang rasanya akan lebih nikmat jika ditemani dengan yang gurih dan pedas. Jika cuaca agak panas, makanan berkuah tentu bukan jadi pilihan. Memburu makanan seperti ayam kremes atau tumis-tumis sayur bisa menjadi keputusan tepat.

Adalah kerang balado, hidangan pedas yang nggak kalah nikmat. Selain mudah dibuat, untuk memasak hidangan ini pun nggak perlu keluar uang banyak. Yuk jadikan menu ini hidangan makan siang lezat dengan resep Mamigi yang dilansir dari Cookpad!

Kamu membutuhkan:

250 gram kerang hijau
cabai merah giling
3 siung bawang merah
3 siung bawang putih
1 ruas jahe
1 ruas kunyit
3 lembar daun jeruk
1 buah tomat
garam
gula
1 sendok teh saus tiram
minyak goreng untuk menumis

Cara membuatnya:

Langkah awal, cucilah kerang hingga bersih. Haluskan bawang merah, bawang putih, jahe kunyit dan juga tomat. Untuk daun jerujnya, buang batang dan iris tipis atau disobek-sobek, ya.

Panaskan wajan dan beri sedikit minyak. Masukkan kerang yang sudah dibersihkan dan tumis hingga mengeluarkan air. Jika sudah kering, silahkan disisihkan. Tumislah bumbu halus dan cabai merah giling pada wajan yang sama hingga harum dan matang. Jika sudah, masukkan gula, garam dan juga saus tiram. Terakhir masukkan kembali kerangnya. Aduk hingga rata, ya. Menu makan siangmu sudah jadi! @DF

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.