Sangki Wahyudin: Wartawan Harus Jaga Marwa Jurnalis

Sangki Wahyudin: Wartawan Harus Jaga Marwa Jurnalis
Posted by:

korantangerang.com – Karya Latih Wartawan (KLW) pada hari Rabu (19/07) dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Kabupaten Tangerang. Dalam kegiatan KLW ini dihadiri oleh Ketua PWI Provinsi Banten Firdaus, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Iskandar Mirsyad, Kapolresta AKBP. Sabilul Alif, Kejari Tangerang Firdaus dan para kepala sekolah se-Kabupaten Tangerang.

Menurut ketua PWI Kabupaten Tangerang, Sangki wahyudin mengatakan, bahwa para wartawan harus menjaga marwa jurnalis dengan baik, karena dengan demikian maka wartawan akan bisa memberikan informasi yang baik dan benar kepada masyarakat, jangan memberikan berita bohong atau hoax.

“Banyak media sosial pada saat ini berjaya sampai pelosok desa dan melalui medsos ini banyak yang menjadi korban karena adanya berita tidak benar atau hoax, dan diharapkan dengan adanya KLW ini bisa menangkal adanya berita hoax yang beredar,” ungkap Sangki.

Sangki menaqmbahkan, diharapkan pula masyarakat bisa menangkal berita hoax dengan bersama-sama mendeklarasikan Jaringan Wartawan dan Masyarakat Anti Hoax (JAWARAH), dimana JAWARAH ini diharapkan bisa meredam berita bohong yang bisa merugikan hak berbangsa dan bernegara.

“Mari kita bersama-sama memerangi hoax yang di rasa semakin sangat merugikan masyarakat, dan diharapkan para peserta KLW ini bisa mematuhi kode etik jurnalistik yang berlaku,” pungkasnya. (Mulyadi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.