Samsung Galaxy S7 Active Disebut Tak Anti-Air

korantangerang.com – Samsung telah merilis tiga keluarga Galaxy S7 dengan durabilitas tinggi, termasuk kemampuan tahan debu dan air. Namun, laporan terbaru menyebutkan bahwa S7 Active tidak anti-air seperti klaim yang diberikan Samsung.

Consumer Reports merendam dua S7 Actives dalam tangki air bertekanan 2,12 pound per inci persegi, tekanan yang sama yang dialami pada kedalaman 1,5 meter. Samsung mengklaim bahwa semua versi dari S7 memenuhi standar IP68 untuk anti-air selama 30 menit.

Kedua ponsel hampir tenggelam. Touchscreen smartphone pertama mati dan menunjukkan garis hijau, sementara gelembung menyusup ke kameranya. Layar ponsel kedua menyala dan mati setiap beberapa detik, dan memiliki air di lensa kamera dan slot kartu SIM. Consumer Reports mengatakan bahwa setelah mengering, ponsel akan menyala saat ditancapkan, tetapi layar tidak bisa dibaca.

Ironisnya, versi S7 Active adalah satu-satunya dari tiga versi yang gagal pada tes ini. Padahal ponsel telah mendapat banyak dipuji sebagai salah satu yang terbaik yang dirilis tahun ini, dan berada di atas peringkat telefon versiConsumer Reports. Demikian seperti dilaporkan Fortune, Senin (11/7/2016). @DF