Sambut Tahun Baru Islam,Karang Taruna Desa Pisangan Jaya Lakukan Pawai Obor

Sambut Tahun Baru Islam,Karang Taruna Desa Pisangan Jaya Lakukan Pawai Obor

Menyambut datangnya tahun baru Islam 1 Muharam 1439 Hijriah tahun 2017 jajaran pengurus Karang Taruna Desa Pisangan Jaya Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang bersama warga menggelar pawai obor yang sudah menjadi tradisi umat islam pada Rabu malam 20 September 2017 berlangsung meriah.

Tampak Kegiatan pawai obor tersebut dipusatkan dibertempat di Lapangan desa Pisangan jaya pada Rabu 20 September 2017 malam begitu meriah, Kegiatan yang mendapat pengawalan dari pihak kepolisian, dan Koramil tampak Pawai yang didominasi oleh kalangan remaja itu berlangsung tertib, aman, lancar dan penuh hikmad.

Sukmara Ketua Karang Taruna Desa Pisangan Jaya kepada Korantangerang.com disela-sela kegiatan mengungkapkan, Alhamdulilah, berkat kerjasama baik jajaran pengurus Karang Taruna Desa Pisangan Jaya pada tahun 2017 masih dapat melaksanakan kegiatan seperti ini.

Diawali dengan aksi berjalan kaki sambil menenteng obor, warga tampak bersemangat melantunkan shalawat, yang diiringi dengan dentuman gendang qasidah. “Alunan syahadat diiringi qasidah juga mengundang antusiasme masyarakat sekitar yang dilalui oleh pawai obor. Warga pun berduyun-duyun dan larut dalam suasana kemeriahan pawai.

“Senang sekaligus terharu saya melihat aksi para pemuda tersebut. Di jaman modern ini mereka masih melakukan ritual tradisi itu. “Saya berharap tradisi pawai obor ini tidak punah, harus terus dipertahankan, bahkan harus lebih meriah lagi setiap tahunnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Sa’adudin Kepala Desa (Kades) Pisangan Jaya yang juga turut ikut pada kegiatan mengatakan,”Alhamdulillah, Saya mengaku bahagia dan bangga bisa ikut dalam rombongan ini. “Tampak rombongan dapat merasakan penuh suka cita dalam menyambut sekaligus menyemarakan datangnya Tahun Baru Islam pada tahun ini.

“Saya bangga kepada para pengurus karang taruna desa ini masih bisa melestarikan budaya dan tradisi. Apalagi dalam menyambut tahun baru Islam. “Jadi, para generasi muda tak hanya mengenal tahun baru masehi saja, tapi juga tahun baru Islam,” Ucap Kades.

Selain itu juga, panitia kegiatan nantinya akan melaksanakan kegiatan pemberian satuan kepada sekitar 300 anak yatim piatu yang tersebar di 11 RW dan 69 Rt. InsyaAllah kegiatan akan digelar pada Minggu, 01 Oktober 2017 nanti,”jelas Kades mengakhiri (mulyadi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.