Sambut Ramadhan, Kecamatan Karang Tengah Gelar Pawai Taaruf

Sambut Ramadhan, Kecamatan Karang Tengah Gelar Pawai Taaruf

korantangerang.com – Menyambut datangnya bulan Ramadhan berbagai aktifitas budaya dilakukan, mulai dari kegiatan rowahannakbar yang biasanya berisi pengajian menyambut puasa dan ada juga yang menggelar kegiatan bersih-bersih masjid dan mushola.

Demikian halnya dengan umat Islam Karangtengah, Kota Tangerang yang menyambut datangnya bulan suci Ramadhan dengan menggelar pawai ta’aruf keliling kota. Pawai ta’aruf ini terlaksana berkat kerjasama antara Pemerintah Kecamatan Karangtengah dengan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Islam se-Kecamatan Karangtengah.

Wakil Wali Kota Sachrudin yang melepas rombongan pawai ta’aruf tersebut mengharapkan agar kegiatan pawai ta’aruf bisa menjadi media syiar tentang nilai-nilai Islam kepada masyarakat secara luas.

“Dengan digelarnya pawai taaruf ini mudah-mudahan bisa meningkatkan silaturrahim dan ukhuwah Islam sesama umat Muslim serta menyebarkan syiar Islam di kalangan umat,” Ujarnya, Kamis (02/06).

Wakil juga berpesan agar selama pawai ta’aruf peserta bisa berlaku disiplin dan mentaati aturan yang telah ditetapkan oleh panitia.

“Karena kita melakukan pawai untuk menyebarkan syiar Islam, seharusnya kita juga bisa berlaku tertib dan disiplin sebagaimana ajaran Islam,” Pesannya kepada ratusan peserta yang mengikuti pawai ta’aruf.

Dalam kesempatan itu, Wakil menyampaikan ucapan terima kasihnya atas partisipasi peserta dalam memeriahkan pawai taaruf yang rutin digelar setiap menyambut bulan Ramadhan.

“Kegiatan ini infonya dilaksanakan sudah yang ke-9 kalinya seperti halnya Kota Tangerang yang telah mendapatkan WTP dari BPK-RI sudah ke-9 kalinya, mudah-mudahan ini menjadi tanda keberkahan kita, dalam ikhtiar kita bersama-sama membangun Kota Akhlakul Karimah,” Terangnya.

“Oleh karenanya kegiatan ini juga seharusnya bisa memotivasi masyarakat yang dilewati sepanjang jalan nanti untuk menunaikan ibadah secara khusu dan ikut berperan aktif dalam kehidupan beragama dan kemasyarakatan,” Sambungnya.

Selain itu, dia juga mengajak seluruh umat Islam untuk menyambut bulan Ramadhan dengan rasa syukur dan penuh kegembiraan, karena di bulan yang penuh rahmat ini merupakan kesempatan yang diberikan Allah untuk semakin mendekatkan diri kepadanya.

“Dengan meningkatkan kualitas ibadah sehingga pada akhirnya kita semua dapat meraih kemenangan dan kembali kepada fitrah,” katanya.

Pawai taaruf dimulai dan berakhir di Kantor Kecamatan Karangtengah, setelah keliling kecamatan melewati Jl. Raden Saleh menuju Perumahan Metro lanjut ke Jl. Perumahan Green Lake belok menuju Jl. Parung Jaya sebelum finish di Kantor Kecamatan. Dalam kegiatan tersebut panitia juga menyediakan berbagai macam hadiah hiburan seperti lemari es, kipas angin dan sepeda.

Tangerang, 2 Juni 2016

Kepala Bagian Humas  

Wahyudi Iskandar, S.STP, M.Si

Nip : 197705281996121001

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.