Sambut Idul Fitri, Wali Kota Serukan Urgensi Ukhuwah

Sambut Idul Fitri, Wali Kota Serukan Urgensi Ukhuwah
Posted by:

korantangerang.com – Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah di hari idul fitri 1438 H.  menyerukan kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan.

Hal tersebut ditegaskan Wali Kota saat memberikan sambutan sebelum pelaksanaan sholat Ied di Masjid Raya Al Azhom Kota Tangerang, Minggu (25/06).

“Ditengah kebhinekaan dan keragaman Kota Tangerang, mari kita bersama-sama rekatkan ukhuwah dan persatuan,” ujarnya.

“Satu Syawal menjadi momentum untuk membangkitkan dan terus membangun semangat ukhuwah kebersamaan, persatuan, kekeluargaan diantara seluruh masyarakat Kota Tangerang,” terangnya.

Selain itu, dihadapan ribuan jamaah sholat ied, Wali Kota juga menghimbau kepada seluruh umat untuk bisa mengaktualisasikan nilai-nilai ibadah selama Ramadhan dalam kesehariannya.

“Ini menjadi kewajiban kita bersama bagaimana menjaga amanah Kota Tangerang ini agar nilai-nilai keislaman yang mampu kita cerminakan dalam ibadah kita sehari-sehari mampu kita aktualisasikan dalam mewujudkan Kota Tangerang yang tertib yang teratur yang kondusif agar kemaslahatan dan kesejahteraan bisa terwujud di Kota Tangeran,” tuturnya.

“Dengan menjadikan nilai-nilai agama islam yang rahmatan lil alamiin, harus kita bisa aktualisasikan bersama menjadi tuntunan dan tatanan di Kota Tangerang yang berakhlakul karimah,” serunya.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota juga memaparkan berbagai program pembangunan yang telah Pemerintah Kota Tangerang laksanakan.

“Kota Tangerang yang pada saat ini terus membangun berbagai bidang infrastruktur sarana prasara baik itu bidang pendidikan yang Insya Allah mulai tahun ajaran baru akan mensubsidi baik itu sekolah negeri maupun swasta, SD dan SMP, SPPnya akan dibantu oleh Pemerintah Kota Tangerang,” paparnya.

“Bidang Kesehatanpun, alhamdulillah kita menjadi satu-satunya kota yang melaksanakan universal health coverage melalui BPJS kelas 3,” sambungnya.

Bidang infrastruktur yang lain, Bedah Rumah yang saat ini telah dibangun lebih dari 2300 unit, dan dimana setiap tahun kurang lebih 1000 unit, khusus untuk tahun ini kita bangun 2400 unit sekaligus.

“Itu semata-mata adalah karunia Allah SWT kepada masyarakat Kota Tangerang,” pungkasnya.

Selepas Sholat Ied dan Khutbah, Wali Kota bersama Wakil juga menyempatkan diri untuk berhalal bil halal dengan para jamaah Masjid Raya Al Azhom, dan tak jarang pula Wali Kota melayani permintaan foto warga masyarakat Kota Tangerang yang memenuhi Masjid yang mempunyai kubah terbesar di dunia.(Zher)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.